Kamis, 27 April 2017

Ngaji Bareng Bupati

26 comments

Ngaji Bareng Bupati

Acara ngaji bareng bupati ini adalah merupakan acara yang rutin dilakukan. Ada ngaji bareng mingguan yaitu di gelar setiap malam jum'at yang diadakan di kediaman atau rumah dinas bupati bergantian dengan wakil bupati. Ngaji bareng bupati tahunan juga digelar setiap tahun disesuaikan dengan moment-moment tertentu yaitu hari besar Islam.

Pada tahun ini (2017) digelar bertepatan dengan memperingati hari Isra' Miraj Nabi Muhammad Shallahu'allaihiwassallam, pada tanggal 22 April 2017 hari Sabtu yang lalu.

Acara ngaji bareng diselenggarakan dikediaman pribadi rumah bupati di Purawiwitan Kecamatan Tebu. Acara ngaji bareng bupati ini mengusung tema "Mewujudkan Pribadi yang Shaleh secara Rohani dan Sosial."

Seperti tahun yang sudah-sudah untuk ngaji bareng bupati ini memang berbeda dari ngaji bareng mingguan, kalau ngaji bareng mingguan yang dihadirkan adalah ustad-ustad yang ada di daerah setempat, namun untuk ngaji bareng bupati tahunan menghadirkan ustad dari luar daerah. Yang pernah dihadirkan atau di undang di acara ngaji bareng tahunan, ustad Arifin Ilham, ustadzah Mamah Dedeh, ustad Jefry (alm), ustad Yusuf Maulana dan masih ada lagi yang lainya saya lupa.

Nah untuk tahun ini dihadirkan ustad dari Jakarta Ustad Subki Al Bughury.

Acara ini selain dihadiri hampir seluruh masyarakat Lampung Barat bahkan ada juga dari kabupaten lain, juga dihadiri oleh para kepala Organisasi Pimpinan Daerah, Camat, para guru ngaji, imam masjid, marbot dan para alim ulama.

Acara ngaji bareng bupati ini juga digelar sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat juga merupakan wujud rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan pada semua kita khususnya masyarakat yang ada di Lampung Barat.

Dalam acara ngaji bareng bupati ini juga disampaikan secara simbolis, intensif atau honor atau bantuan kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid sebagai perhatian dari pemerintah daerah.

Nagaji bareng bupati selain ceramah yang disampaikan oleh ustad Subki Al Bughury, intensif guru ngaji, marbot, imam masjid juga diberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Dalam kesempatan religi ini juga bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena saat pemilukada sudah berjalan aman dan kondusif. Masalah perbedaan pilihan itu adalah hal biasa dalam demokrasi. Namun tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi persatuan juga kesatuan demi mewujudkan tercapainya cita-cita khususnya, kesejahteraan masyarakat umumny

Semoga Allah ridha dengan kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini.

Mohon maaf lahir batin. Wassallam.

Edisi di buang sayang

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

26 komentar:

  1. Di Tebu? Berarti Pak Mukhlis masih jadi bupati ya kaka? Awet juga ya jadi bupati...

    Lampung barat..
    Dari rumah bupati kalau jalan terus ntar sebelah kirinya ada warung sate langgananku kaka.. Beli'in ya, ntar aku ganti duitnya.. kalau aku jadi bupati, hehe..

    Baca postingan ini bikin perasa'an jadi gk karuan, yowes kaka aku mau ngelamun dulu ya..
    Eh udah gk usah kaka,, kok jadi repot2? aku udah biasa kok ngelamun sendiri, makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya beliau memimpin dua periode

      Warung sate? nggk nggk kaka nggk tau de maaf ya bukan pelit atau takut nggak diganti

      oh cita-citanya mau jadi bupati ya? Kaka doa in deh bisa kesampaian ya,
      ye emang siapa yang mau nemenin ngelamun orang mau cuci piring kok
      ok kembali kasih

      Hapus
    2. Iya kaka gk tau gk papa.. aku gk maksa kok, kaka pulang dengan selamat aja aku udah seneng.

      Gk ah gk mau jadi bupati atau apalah yg repot2 gt, nanti kalau waktuku abis buat ngurusin ini itu lha kapan aku bisa nggoda'in kaka? Iya kan? Hehe.. iya deh met nyupir aja.
      Met maghrib kaka.. (ntar lagi)

      Hapus
    3. alhamdulillah, ini tandanya udah buat postingan

      godain? Emang berani? Hehe .... Tenang yang nyupir udah di kasih kopi bakal melek sepanjang jalan lintas barat

      Hapus
  2. Rasanya aku sudah lama banget nggak ikutan kayak gini Mbak. MAkasih sudah mengingatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya untuk mereka yang super sibuk mungkin untuk hadir di acara begini terasa sulit dan tak sempat ya
      nggk kok ini untuk ingatan aku pribadi
      hehe

      Hapus
    2. setelah diingatkan paksakan waktunya untuk hadir diacara pengajiannya atuh neng.

      apalagi dihadiri oleh Bupati lampung Barat...#ehh

      Hapus
  3. Kegiatan seperti ini perlu diperbanyak volumenya agar terjalin terus rasa persaudaraan sesama manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah harapan
      yang ingin direalisasikan dalam kegiatan ini
      menjalin kedekan dengan sang khalik dan menjalin keakraban sesama manusia
      hablumminallah dan hablumminannas
      inshaallah

      Hapus
  4. Wah pasti asyik tuh ceramahnya ustadz Subkhi, temennya komeng sama adul. Ceramahnya penuh humor dan ga monoton

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya humornya segar nggk lebay

      Hapus
  5. subhanallah, alangkah indahnya karena bupati bisa berpartisipasi dan bareng ngaji dengan masyarakat, bupati yang di cintai masyarakat justru hidup akan rukun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, karena kedekatannya dengan hampir seluruh lapisan masyarakat

      Hapus
  6. saya kok gagal fokus ya, Itu lo tangan Ustad Subki Al Bughury. kayak mau mengenggam kepala pak pol, hehehe.

    acara yang seperti ini, yang perlu diadakan. Semoga daerah daerah lainnya juga ada. Selain bernilai ibadah tentunya menjalan tali persaudaraan dan kebersamaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terlihatnya seperti itu ya, itu pak pol sebenar berada beberap langkah kok dengan pak ustad, jaraknya tdk sedekat seperti yg di gambar

      iya itu sasarannya hubungan silaturahmi sambil menimba santapan rohani

      Hapus
  7. Masya Allah...
    Kalau daerahnya kompak pada ngaji gini dijamin semua adem tentrem loh jinawi :-)
    Semoga saja dapat dicontoh daerah daerah lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, ya semoga bisa memotivasi untuk daerah lain yang mungkin sudah duagendakan cuma belum terealisasi saja

      Hapus
  8. Ngaji bareng bupati tahunan, yang diundang ustadz kelas nasional semua ya.
    Kalau aku belum pernah ikut ngaji bareng bupati. Paling sering ngaji bareng ketua RT. wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya begitu yang menjadi agenda dalam acara ini

      ya intinya mensyukuri nikmat yang telah dianugerahkan kpd masyarakat setempat

      Hapus
  9. Asyik banget, coba kalau saya ikut di undang pasti senang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, betul asyik loh sist
      di undang buat kasih motivasi literasi
      ok terima kasih
      selamat pagi

      Hapus
  10. Beruntung punya bupati yang agamis,menghidupkan pengajian seperti itu membuat masyarakat rajin ibadah.Izin follow blognya ya Mbak

    BalasHapus
  11. Duuh enak kalau punya bupati ngerti agama,,, bisa bikin acara pengajian dan nyumbang sama aak yatim,, mudah2an terpilih lagi....

    BalasHapus
  12. Enaknya bs dijadikan moment untuk bertukar pikiran tentang konstribusi apa yang bs dilakukan oleh komunita pengajian...dalam lingkup yang lebih luas...kan ada bupati hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesempatan yang jarang terjadi soalnya ya, bang.. jadi mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya...

      Hapus
  13. Harus di tiru ne mbak, sebaiknya pejabat publik memang harus lebih deket dengan warganya.. supaya terjalin komunikasi yang lancar antara pemimpin dan warganya...

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu