Selasa, 22 Agustus 2017

Kopi Robusta Sang Raja Rasa dari Lampung Barat

30 comments



Kopi robusta Sang Raja Rasa dari Lampung Barat


Akhir-akhir ini jadi selalu ingin posting tentang daerah Lampung. Tapi ini bukan suatu hal yang aneh rasanya, melainkan suatu kebanggaan menurut kebanyakan orang, jadi suatu hal yang lumrah.

Kopi robusta sang raja rasa dari Lampung Barat adalah pilihan tepat bagi penyuka dan penikmat kopi di belahan bumi manapun.



Untuk kali ini tentang hasil bumi yaitu kebun kopi. Kopi robusta sang raja rasa khas Lampung Barat yang menjadi kebanggaan masyarakat daerah Lampung Barat.
Sebagian besar masyarakat Lampung Barat berkebun kopi. Meskipun ini bukan pekerjaan yang ringan dan sederhana mengingat Lampung Barat adalah daerah yang sebagian besar daerah perbukitan dengan ketinggian 500 - 1.500 meter daerah permukaan laut (mdpl) dilingkupi oleh hutan tropis dan lembah.

Di Lampung Barat kopi sudah ada sejak lama dan tak bisa dipisahkan dari rakyat Lampung Barat. Sudah banyak penyair yang mengabadikannya lewat karya-karyanya baik melalui puisi ataupun cerita pendek yang terinspirasi dari kebun, pohon, kuntum bunga, daun dan petani kopi itu sendiri.



Kopi robusta sang raja rasa dari Lampung Barat, tidak hanya diabadikan lewat puisi maupun cerpen, tapi diabadikan lewat lirik-lirik lagu yang dirangkai dengan apik, menarik sehingga yang sedang merantau jauhpun rindu ingin pulang ke kampung halaman, rindu akan aroma bunga kopi yang semerbak saat pohon kopi mulai berbunga.

Kopi robusta sang raja rasa dari Lampung Barat sudah terkenal hingga penjuru Nusantara dan mancanegara. Mengingat rasa kopi dari Lampung Barat memang sudah berkelas, sekelas dunia.

Hawa yang sejuk dan curah hujan yang cukup sangat mendukung untuk menghasilkan kopi yang bercita rasa khas nikmatnya hingga sangat sulit untuk dilupakan.

Kopi Robusta adalah andalan petani kopi di Lampung Barat dan adalah suatu kebanggaan masyarakat Lampung Barat.

Ingat kopi ingat Lampung Barat. Kopi robusta sang raja rasa dari Lampung Barat.
Ingat! Ingat! Ingat!



Nah! Untuk tambahan informasi juga bahwa hampir di setiap kecamatan di Lampung Barat ada perusahaan ibu rumah tangga yang dibina oleh Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Barat. Meskipun yang menjadi usaha utamanya adalah kopi robusta sang raja rasa, tapi juga menyediakan aneka produk lainnya, seperti : gula semut, gula aren, madu, bubuk jahe instan, keripik pisang, keripik singkong dan masih ada lagi yang lainnya.

Mau kopi yang berkelas dan nikmat? Silahkan coba kopi robusta sang raja rasa dari Lampung Barat, mantap kopinya, nikmat rasanya, siapapun yang sudah merasakan kopi robusta sang raja rasa tak akan berpaling hati untuk merasakan kopi lainnya, nggk percaya?
Coba aja sendiri buktikan kenikmatan dari setiap tegukan kopi ini.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

30 komentar:

  1. Well, untuk cita rasa yang satu ini menjadi idola saya yang no 2 sebagai penikmat kopi sejati..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow! Thank you for idolizing our coffee pride hehe ...

      selamat pagi, selamat ngopi

      Hapus
  2. Kopi Lampung memang sangat kesohor, ya.
    Teman saya juga asli Lampung. Kalau balik dari mudik, selalu bawa kopi. Rasanya mantabbb sekali. Tp saya cuma berani menyeruput sedikit, tidak berani banyak2 karena ada beberapa tahun terakhir ini ada problem di lambung.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kopi Lampung memang sudah sangat dikenal
      Memang kebiasaan dikita pada umumnya terbiasa minum kopi satu gelas besar, padahal menurut saya idealnya sih satu cangkir kecil atau disebut juga sloki *kalau nggk salah* dan tidak lebih dari dua sloki, sebaiknya lagi sedikit/tanpa gula ini aman di lambung

      Hapus
    2. Tips yg bagus itu, Mbak. Seharusnya satu cangkir kecil itu sudah cukup, ya. Di sini minum kopi sudah seperti minum es teh, satu gelas penuh. Mana gelasnya besar pula. :))

      Hapus
    3. Hehe, iya karena sdh menjadi kebiasaan
      Terima kasih, sungguh tersanjung dengan keberadaan senior di blog seadanya ini
      salam sehat dan sukses selalu untuk bapak dan keluarga

      Hapus
  3. Lampung.. Iya, terkenal banget kopinya. Biasanya klo ada sodara/teman yang habis bepergian ke Lampung..oleh2nya kopi😀😀 katanya jauh lebih mantap dr kopi2 yang di Jawa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lampung memang terkenal dengan kopinya dan Lampung Barat punya kopi robusta yang khas cita rasanya, daerah lain juga banyak yang mengakuinya dan menjadi buah tangan yg sangat dibanggakan

      Hapus
  4. kopi robusta sang raja rasa jadi pengen mencobanya,,, pasti rasanya bakalan jadi raja dihatiku.. heheh... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi penggemar kopi sejati, kopi robusta dari Lampung Barat memang menjadi pilihan yang tepat sebagai raja dihatinya hehe

      Hapus
  5. Pernah lihat kemasan kopi robusta kalau gak salah ada di indomaret, tapi aku belum pernah mencicipi atau meminumnya.

    Kapan2 bisa di coba nih.!, penasaran sama aroma kopinya., hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa penasaran sebaiknya segera diobati, efeknya bisa mengganggu tidur mas Jen

      Hapus
  6. Kopi robusta dari Lampung Barat dengan cita rasa yang khas this very good

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah berani katakan bahwa kopi robusta Lampung Barat excellent

      tks my beautiful girl

      Hapus
  7. kopi lampung mah juaranya kopiiih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, ingat kopi ingat Lampung

      Hapus
  8. Kopi Lampung emang terkenal banget 😂 jadi pengen nyoba 😂 walaupun saya ga begitu suka kopi 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dulu kopi Robusta Lampung Barat, aku yakin suka deh

      Hapus
  9. Lampung,,memang rajanya kopi ya mba"
    Jadi pengin nyobain nih kopi lampung yang satu ini,,,soalnya belum pernah ngrasaain,,,bikin penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah penasaran, kopi Robusta Lampung Barat emang bikin penasaran, penasaran ingin tahu rasanya

      Hapus
  10. aku tiap mau ke lampung dan pulang selalu lewat pabrik kopi, wanginyaaa.. Penasaran sama kopi ini deh mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pabrik kopi yang by pass sekitaran Kalianda Lamsel ya hehe

      Hapus
  11. sementara puasa ngopi dulu, lambung lagi tak bersahabat
    tapi memang pernah dengar kopi robusta lampung juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puasa sih ada waktunya berbuka
      sebentar lagi juga buka puasa ngopi hehe

      Hapus
  12. Sebagai penikmat kopi, saya penasaran dengan si Raja dari Lampung ini. Kira2 di tempatku sini udah ada belum ya? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mengenalkan produk unggulan pemerintah daerah sering ikut dalam event-event bergengsi di tanah air, pameran-pameran untuk mengenalkan produk-produk unggulan yang ada di daerah Lampung Barat, semoga saja sudah ada

      Hapus
  13. berhubung pecinta kopi, harus banget dicoba kopi yang satu ini. belinya dimana mba? masa harus ke lampung. di jakarta ada gak ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau belum ada di daerah mbak Duma belum ada bisa didapatkan di pusat oleh-oleh Lampung ya di daerah Lampung, atau bisa hubungi kontakperson yang ada dikemasan pada gambar, silahkan di zoom biar terlihat

      Hapus
  14. Asik ya blognya mbak maya ini, cocok untuk pecinta kuliner seperti saya. Mulai kopi sampai cemilan semua ada. Kalau mau nyari resep makanan kesukaan juga banyak.

    BalasHapus
  15. saya pernah coba kopi dari lampung, lumayan rasanya agak kuat gitu. saya kebeetulan barista juga mba jadi kopikopi lumayan ada pengetahuan dikit hihi

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu