Jumat, 09 Maret 2018

MARS BKMT (BADAN KONTAK MAJELIS TAKLIM)

19 comments



MARS BKMT (BADAN KONTAK MAJELIS TAKLIM)


Badan kontak majelis taklim
Tempat kumpul bersama
Muslimin Indonesia
Beramal dan bertakwa

Majelis taklim wadah kita
Umat Islam berkarya
Menimba ilmu bersatu padu
Kreatif dan bermutu

Majelis taklim hidup subur
Diridhai Allah dan Rasul
Bahagia, bersaudara
Membangun Indonesia


🕌🕌🕌


Badan Kontak Majelis Taklim adalah wadah majelis-majelis yang ada. Sebagai alat untuk mengontak dan menghimpun majelis dengan visi menjadikan umat muslim meningkatkan ketakwaannya kepada Allah Subhanahu Wata'alla.

Majelis taklim ini tidak hanya sekedar belajar mengaji akan tetapi lebih luas lagi mempelajari ilmu agama Islam secara menyeluruh demi tercapainya misi muslimin dan muslimat yang kreatif dan bermutu, sehingga mampu berkiprah dalam memajukan kecerdasan bangsa yang religius.

Dalam pembangun pun anggota majelis Taklim mempunyai peranan yang sangat penting. Mendukung setiap pembangunan dan program yang bertujuan mensejahterakan bangsa dengan iman dan takwa kepada Allah sebagai sumber kekuatan yang tidak dapat diganggu gugat juga sebagai pemersatu bukan sebagai pemecah belah demi tanah air dan bangsa Indonesia yang beradab dan bersatu.

Ketua BKMT Kabupaten Lampung Barat Ny. Hj. Yulia Makmur Azhari menyampaikan dalam sambutannya beberapa hari yang lalu dalam acara pelantikan pengurus BKMT Kabupaten Lambar:
"BKMT ini adalah Suatu lembaga dan wadah Pendidikan agama Islam non formal yang selalu berusaha mengutamakan penanaman ahklaq mulia guna meningkatkan pengetahuan dan ketaqwaan semata mencari ridha dari Allah Subhanahu wataallaa."

BKMT adalah wadah yang diharapkan mampu menjalankan fungsinya secara efektif dalam syiar-syiar Islam demi tercapainya umat Islam yang cerdas.

Namun BKMT, tidak akan berjalan sebagaimana mestinya untuk mencapai tujuannya bila tidak adanya dukungan dari pihak-pihak yang berkompeten, yaitu dari kalangan ulama, unsur birokrasi maupun masyarakat pada umumnya.

BKMT juga dituntut untuk terus berkembang sejalan dengan meningkatnya kondisi yang terus berkembang baik dalam pembangunan maupun mental, pemahaman, pengetahuan bagi para pengurus dan anggotanya agar mampu menjadi motivator bagi lingkungannya untuk tumbuh menjadi insan muslim yang beriman, cerdas dan bertakwa.

Menjadi pengurus BKMT adalah amanah dan harus mampu bekerja ikhlas yang juga membutuhkan pengorbanan sekaligus kerja hanya karena mengharapkan keridhaan Allah (mengingat pengurus BKMT tidak ada honornya hehe ....) juga diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah ( Pemda) Lampung Barat dalam membina majelis-majelis taklim yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Di bawah ini tayangan video Mars BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim)



Nah demikianlah sekilas tentang BKMT yang admin ketahui, semoga Allah memudahkan setiap usaha yang diupayakan oleh pengurus BKMT untuk tercapainya misi mencerdaskan umat muslim yang berakhlak mulia, bertakwa dan diridhai Allah serta dicintai oleh Nabiyullah Muhammad Rasul seluruh umat muslim sedunia yang telah menyelamatkan kaum perempuan dari kekejaman zaman jahiliyah (di masa lalu). Semoga BKMT juga mampu mempertahankan derajad kaum perempuan di zaman modern yang serba canggih dimasa ini maupun di masa-masa yang akan datang Aamiin ya Robbal'allamiin ....

Sebelum admin jejak maya mengakhiri artikel sebagai catatan ini terimalah permohonan maaf kami kalau ada khilaf dalam penulisan kata dan kalimat yang mungkin tidak berkenan sesungguhnya yang benar itu datangnya dari yang Maha Benar dan yang salah itu adalah ketidak sempurnaan admin, baiklah admin akhiri dengan kafaratul majelis untuk menambal kata yang sia-sia dalam postingan kami ini :

‎عَنْ أَبِى بَرْزَةَ الأَسْلَمِىِّ قَالَ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ بِأَخَرَةٍ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَقُومَ مِنَ الْمَجْلِسِ «

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ »

. فَقَالَ رَجُلٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّكَ لَتَقُولُ قَوْلاً مَا كُنْتَ تَقُولُهُ فِيمَا مَضَى. قَالَ « كَفَّارَةٌ لِمَا يَكُونُ فِى الْمَجْلِسِ ».


"Subhanakallahumma wa bihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik."

Artinya :

"Dari Abu Barzah Al-Aslami, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata di akhir majelis jika beliau hendak berdiri meninggalkan majelis,

"Maha Suci Engkau Ya Allah, segala pujian untuk-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Engkau dan aku meminta ampunan dan bertaubat pada-Mu.”

Ada seseorang yang berkata pada Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, engkau mengucapkan suatu perkataan selama hidupmu.” Beliau bersabda, “Doa itu sebagai penambal kesalahan yang dilakukan dalam majelis.”

(HR. Abu Daud, no. 4857;  Ahmad, 4: 425. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

Note maya : Mars BKMT (Badan Kontak Majelis Talkim)

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

19 komentar:

  1. BKMT ini adalah Suatu lembaga dan wadah Pendidikan agama Islam non formal yang selalu berusaha mengutamakan penanaman ahklaq mulia guna meningkatkan pengetahuan dan ketaqwaan semata mencari ridha dari Allah Subhanahu wataallaa. Saya setuju dan sependapat.
    Semangat terus dan semoga selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas atau amanah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah terima kasih untuk doa dan kehadirannya di blog sederhana ini

      Hapus
  2. Wah bagus ini, tapi di daerah saya belum ada BMKT mbak may. Sesudah baca ini saya cari2 BMKT sumedang, tapi ga nemu. Semoga kedepan ada deh badan2 seperti ini, sebagai wadah pemersatu ummat. Cuman kalo majelis taklim, ya banyak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. BMKT?
      Dalam post ini bukan BMKT, tapi BKMT
      mungkin ada cuma belum ketemu aja

      Hapus
  3. sangat bagus namun di daerah saya belum ada ini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada cuma belum terpublikasi saja

      Hapus
  4. Di Jogja mungkin ada tp saya belum nemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ada
      Apalagi di kota-kota besar lebih besar lagi wilayah majelisnya juga BKMT nya

      Hapus
  5. pakai mars ya sis , apa wajib pakai gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mars biasa dibawakan pada acara-acara formal, seperti pelantikan pengurus atau menerima kunjungan dari luar wilayah
      ada moment yg memang harus ada marsnya

      Hapus
  6. BKMT, bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta menambah nilai religius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitu salah satu misinya, yang pasti menjadi wadah untuk menghimpun atau mengontak taklim-taklim yang ada

      Hapus
  7. Badan kontak majelis taklim ? bagus, ini perlu di contoh dan diadakan pada setiap lingkungan agar tercipta insan insan yang berakhlakulkarimah

    berbudi pekeri sesuai pedoman AlQur'an

    BalasHapus
  8. Di desa ku belum ada BKMT

    Andai ada sungguh baik
    Sayapun pasti tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. adalah mbak, kitakan sama-sama dar Lampung
      Ketua BKMT Propinsi Lampung pun sudah pernah mengunjungi daerah kami

      Hapus
  9. andai kata setiap tempat di dunia ini ada majlis sebegini... alangkah makmurnya dunia...

    BalasHapus
  10. nyimak mars BKMT nya mba, baru tau sekarang.
    semoga tambah maju dan semangat terus

    BalasHapus
  11. Sepertinya BKMT ini sudah meluas ya mba cuma di daerah kotanya, seperti di kabupaten saya kotanya purwokerto jadi si BKMT nya sudah ada cuma di purwokertonya,
    Sukses selalu semoga makin maju kedepan nya :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu