Selasa, 12 September 2017

Nasyid Menyentuh Doa Kalbu

4 comments

Nasyid Menyentuh Doa Kalbu. Lagu Doa kalbu adalah lagu bergenre nasyid ini sangat indah di telinga dan membuat terasa bergetar, bukan karena siapa penyanyinya akan tetapi bait-bait dari lagu ini sangat pantas untuk renungkan. Penyanyi dari Lagu Doa kalbu ini adalah Fika Mupla.

Sebelumnya aku mau kasih tahu tentang apa itu nasyid, nasyid adalah sarana dakwah lewat jalur seni untuk menarik minat masyarakat kepada Islam sekaligus hiburan syar'i. Jadi kalau secara spesifiknya nasyid itu bukan lagu. Aku mohon izin menyebutnya lagu ya ....

Sebenarnya banyak lagu-lagu bergenre Nasyid lainnya yang sangat bagus liriknya sebagai renungan, tapi untuk kali ini pilihanku jatuh pada Nasyid Menyentuh Doa Kalbu. Meski aku tidak tahu kapan pertama kali lagu ini di rilis menurutku lagu ini nggak jadul-jadul amat sih. Ok, aku kenal lagu ini tahun 2010, yaitu berawal dari acara kumpul keluarga yang secara tidak sengaja salah satu anggota keluargaku mendengarkan lagu ini lewat handphone selulernya. Pertama kali aku dengar lagu ini jujur aku langsung suka.

Begini lirik Nasyid Menyentuh Doa Kalbu :

dimalam penuh bintang
di atas sajadah yang kubentang
sedu sedan sendiri
mengaduh pada Yang Maha Kuasa
betapa naif diriku ini hidup tanpa ingat pada-Mu
urat nadi pun tahu aku hampa


di malam penuh bintang
di bawah sinar bulan purnama
kupasrahkan semua
keluh kesah yang aku rasa
sesak dadaku
menangis pilu
saat ku urai dosa-dosaku
dihadapan-MU ku tiada artinya


doa kalbu tak bisa aku bendung
deras bak hujan di gurun sahara
hatiku yang gersang
terasa oleh tenteram


hanya Engkau yang tahu siapa aku
tetapkanlah seperti malam ini
sucikan diriku selama-lamanya


DOA KALBUKU

Judul Nasyid Doa Kalbu
Munsyid : Fika-Mupla


Setelah membaca lirik nasyid menyentuh doa kalbu di atas apa yang kamu rasakan sahabat mayaku?

Lagu ini diawali dengan rasa kagum akan keindahan alam malam. Mengagungkan ciptaan-Nya. Memuji ciptaannya. Setelah lama terlena akan keindahan dunia yang pana hingga hidup terasa hampa.

Pada bait kedua pun masih terpesona betapa indahnya ciptaan Illahi Robbyi, hingga hidup terasa sangat kecil tiada daya upaya selain Allah Yang Maha Esa. Hilang segala kesombongan dan keangkuhan diri. Merasa hidup penuh dosa menghiba pada-Nya. Pasrah dan memohon ampunan kepada sang Maha pemilik jiwa dan raga.

Ingin selalu dekat pada-Nya. Ingin mendapatkan ridha-Nya. Betapa hati menjadi tentram karena-Nya.

Ini sekedar pemahamanku saja, mungkin pemahaman kita berbeda. Boleh tulis di kolom komentar ya, kita saling share yang bisa menjadi masukan untuk kebaikan bersama dan aku ucapkan terima kasih untuk kesediaan waktunya.

Secara keseluruhan Nasyid Menyentuh Doa Kalbu ini memang sangat sedap di dengar dan pantas menjadi lagu pavorite. Penasaran dengan lagunya seperti apa?
Coba deh simak lagunya lewat video di bawah ini.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

4 komentar:

  1. Setelah membaca lirik nasyid menyentuh doa kalbu, pengen nangis.. ingat kesalahan-kesalahan di masa lalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mang
      Manusia tempat salah dan khilaf

      Itu salah satu alasan saya suka dengan nasyid ini
      sebagai sarana nasehat diri sendiri

      Hapus
  2. Dengerin nasyid memang menyejukkan setidaknya kita jadi merenung pada diri kita sendiri,Saya suka nasyid dari Rayhan mba asal malaysia

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga suka Nasyid Rayhan ada beberapa yang saya hafal liriknya

      Hapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu