Senin, 22 Januari 2018

Tips Bibir Merah dan Cerah Alami

12 comments



Tips Bibir Merah dan Cerah Alami. Tips untuk mendapatkan bibir merah merona, segar dan cerah secara alami. Memiliki bibir merah dan cerah siapa yang tak ingin? Sebagian besar wanita sangat ingin bibirnya tampak merah, cerah dan segar. Sehingga tak jarang ada yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan kembali bibir yang merah merekah bak buah delima. Padahal dengan cara yang cukup murah, tapi butuh kesabaran dan ketelaten merawat bibir maka bihir indah pasti bisa dimiliki.

Bagaimana caranya agar bibir merah merona alami sebagaimana impian kaum hawa ini bisa terwujudkan?

Ada langkah-langkah mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang selagi ada kemauan dan telaten plus sabar yaitu diantaranya ada di bawah ini. Sebentar lagi aku share buat yang kepo dengan hal ini.

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu apa sih bibir itu? Bibir adalah otot dengan bagian kulit yang sangat unik, mengapa demikian? karena bibir tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak dan keringat itu sebabnya perlu perlakuan khusus untuk menjaga kelembapannya.

Lebih unik lagi bibir lebih tipis dari kulit lainnya hal ini sangat memungkinkan pembuluh darah yang ada dibagian bibir ini akan terlihat. Nah, dengan adanya pembuluh darah yang mudah terlihat inilah yang menyebabkan bibir mempunyai warna merah sangat indah menawan.

Dengan alasan inilah bila bibir tidak dirawat dengan baik dan benar bisa menyebabkan bibir yang tadinya lembab menjadi kering, bibir yang tadinya halus menjadi kasar, sehingga sangat mungkin akan terjadi pecah-pecah pada bibir. Bibir yang tadinya menawan tersebut akan menjadi kusam. Tentunya kita tidak inginkan hal ini terjadi.

Tips bibir merah dan cerah alami penting perhatikan beberapa hal mudah berikut ini :

1. Oleskan setetes madu

Bibir akan merah alami dengan membersihkan kulit bibir yang telah terkelupas.

Caranya dengan mengoleskan setetes madu pada bibir kemudian gosok-gosok dengan lembut dan perlahan bisa dengan menggunakan ujung jari yang bersih hingga sel-sel kulit mati terkelupas untuk membantu merangsang pertumbuhan kolagen baru. Dengan adanya tumbuh kolagen baru sangat membantu dalam menghambat proses penuaan yang membuat rona bibir tidak tertutupi.

Selesai menggosok bibir dengan lembut laplah atau sekalah dengan kain yang lembut atau tisue sambil ditepuk-tepuk atau ditekan dengan lembut hingga kering. Kemudian boleh lanjutkan dengan mengoleskan pelembab bibir atau lip balm hingga merata.

2. Hindari merokok

Bagi wanita dan pria yang memang menginginkan bibirnya merah merona secara alami memang sangat disarankan untuk tidak merokok. Rokok tidak hanya merusak kecerahan pada bibir tetapi juga membuat kulit menjadi kusam. Rokok sangat mempengaruhi kesehatan termasuk kesehatan kulit dan juga bibir. Rokok membuat kulit cepat keriput, kusam karena kolagen menjadi lekas hilang akibat tembakau. Nah kalau ingin bibir merah cerah merona dan awet muda hindarilah menghisap rokok.

3. Kurangi konsumsi garam, gula dan cukupi kebutuhan air pada tubuh

Menjaga bibir untuk tetap sehat sangat mudah hanya saja butuh kemauan dan disiplin pada makanan-makanan tertentu terutama makanan yang banyak mengandung gula dan garam. Garam dan gula banyak menyerap cairan dalam tubuh karena itu sangat disarankan untuk kurangi garam dan gula serta cukupi kebutuhan air putih pada tubuh kita, ini adalah salah satu kunci lagi agar bibir tetap lembab dan sehat.

4. Kurangi minum kopi dan hindari alkohol

Untuk menghindari dehidrasi kulit termasuk kulit bibir jauhi minuman alkohol dan jangan berlebihan minum kopi. Minum kopi yang berlebihan bisa memicu keluarnya air seni bila tidak diimbangi dengan banyak minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit termasuk kulit bibir, bila ini terjadi bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

5. Gunakan lip balm

Bibir perlu juga dilindungi dari paparan sinar matahari. Gunakan pelindung bibir atau lip balm. Bibir yang terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa menyebabkan warna bibir berbintik-bintik hitam dan kusam. Pilih pelindung bibir atau lip balm yang mengandung tabir surya dengan SPF 15 ini paling minimal untuk mendapatkan perlindungan yang sempurna. Jangan lupa pilih lip balm yang sesuai dengan kulit bibir untuk menghindari efek buruk pada bibir karena formula yang mungkin tidak cocok dengan kulit bibir.

6, Cegah bibir pecah-pecah

Cegah bibir pecah-pecah bisa dengan cara mengoleskan minyak kelapa atau minyak zaitun pada bibir. Bibir yang pecah-pecah akan terlihat kusam dan akan terasa perih. Kondisi bibir yang pecah-pecah akan memicu bibir seakan bersisik, terkesan kotor dan pasti tidak menarik juga ini menunjukkan bahwa bibir tidak sehat dengan menggunakan minyak makan atau minyak zaitun pada bibir bisa membuat bibir lembab sepanjang hari dan mencegah bibir tidak pecah-pecah.

7. Pemerah alami

Bibir alergi terhadap produk kosmetik? Jangan sedih dulu ya, mungkin ini bisa membantu masalah sebagai solusi baginyang ingin menggunakan pemerah bibir atau lipstik. Ada cara alami. Pemerah alami bisa didapat dari buah-buahan, seperti stroberi dan biji delima, dengan cara mengoleskannya pada bibir secara berulang sehingga didapatkan warna yang diinginkan kemudian oleskan lip balm.

Bisa juga dengan cara membuat jus dulu buah yang akan digunakan kemudian oleskan pada bibir dengan menggunakan cotton bud kemudian lapisi dengan lip balm supaya warnanya tahan lama dan bibir terlindungi dari paparan sibwr marahari.

Pemerah alami yang disebutkan diatas tentunya hanya bagi mereka yang memang menghindari produk kosmetik yang mungkin untuk menghindari alergi atau sejenisnya.

Bagaimana?
Ingin mempraktekannya, ok silahkan dicoba semoga berhasil ya ....
Wassallam.

Said the spirit of today!

The spirit of blogging and enjoy the days of full of gratitude life is beautiful as beautiful smile sincere engraved sweet lips maintained of speech.


Kata semangat hari ini!

Semangat ngeblog dan nikmati hari-hari penuh dengan rasa syukur hidup ini indah seindah senyuman tulus yang terukir manis di bibir yang terawat dari ucapan.


tip dan trik : Tips Bibir Merah dan Cerah Alami

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

12 komentar:

  1. gak bisa berhenti merokok nih, gmm dong mbak ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhenti merokok itu mudah bagi yang memang benar-benar ingin berhenti
      dan sulit bagi yang memang setengah hati untuk berhenti merokok hehe

      Hapus
  2. Makasih tipsnya. Lipstik saya awet karena jarang dipakai, tapi lip balm sering banget dipakai tiap hari, jangan sampai deh bibir kering ya Mbak. Kalau ingin yang hemat ya pakai petroleum jelly aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2, ia saya juga memanfaatkan petroleum jelly sebagai pelembab bibir
      petroleum jelly multi fungsi 😀

      Hapus
  3. saya cowok tapi bibir saya merah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yang salah meskipun cowok bibirnya merah 😀

      Hapus
  4. terima kasih kerana berkongsi. tepat masanya entry ini dikongsi kerana sekarang bibir saya memang tengah merekah... ;-(

    BalasHapus
  5. yang bibirnya merah sangat indah sekali untuk dipandang terutama bagi kaum hawa
    kalau bisa hindari merokok, karena rokok bisa merusak segalanya serta memperpendek umur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul menghisap rokok sangat berefek buruk bagi kesehatan, yg paling susah menghindari asap rokok sbg perokok pasif

      Hapus
  6. kalau sha mah bibirnya sering kering. sering ngolesin madu tapi ujung2nya di jilat juga. enak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sha, menjilat bibir bisa membuat bibir tambah kering hehe

      Hapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu