Rabu, 21 Desember 2016

Dampak Buruk dari Game Kurangi dengan Cara inI

16 comments
Dampak Buruk dari Game Kurangi dengan Cara ini

Bermain game, baik secara online maupun di konsol game playStation(PS), Nintendo, Sega, Xbox, hingga gadget memang sangat menyenangkan, untuk sebagian orang bahkan hingga lupa waktu karena asyiknya bergame ria.

Meski demikian ada yang berpendapat game juga ada sisi positifnya. Seperti seorang teman saya mengatakan : "dengan game saya lancar berbahasa Inggris, game harus menggunakan IQ yang lumayan, skill yang matang dan game juga mengajarkan kekompakan dalam sebuah team."

Ada juga yang mengatakan dengan game bisa menghilangkan stress dan sebagai hiburan. Juga ada teman dunia maya saya yang mengatakan, dengan game ia dipertemukan dengan teman-teman yang lama tidak bertemu, seru-seruan, ia juga sering bermain Pont Blank, pernah menjuarai berbagai turnamen khusus perempuan, seperti Point Blanks Ladies Championship 2016, Point Blank City Championship 2016. Bisa membentuk tim dan bisa bermain dalam kompetisi secara tim.

Namun tidak dipungkiri bahwa game juga berdampak buruk bila menjadi rutinitas, karena seseorang bisa saja menjadi kurang perhatian pada kesehatannya bahkan sampai melupakan waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih penting lainnya karena asyiknya ngegame.

Bermain game dapat berdampak buruk(negatif) jika si gamers tak  mengontrol keinginannya dan lupa waktu karena game.

Untuk mengurangi dampak buruk dari game dan mendapatkan dampak baik secara maksimal dari main game, simak tips dan trik berikut ini :

1. Pandai memilih game

Biasanya ada jenis game yang membuat kecanduan. Game jenis ini memancing untuk terus dimainkan terus menerus baik dimainkan seharian, berbulan-bulan, bahkan sampai tahunan untuk bisa menghasilkan hasil yang baik. Pemilik account game akan merasa malu jika statusnya rendah dari gamers lainya. Pilih game yang tak begitu sulit namun tetap asyik untuk dimainkan.

2. Pandai membatasi waktu ngegame

Ngegame kalau sudah enak suka lupa waktu untuk berhenti dan melakukan kegiatan berguna lainnya. Jadi harus pandai membatasi waktu. Buat jadwal permainan dan tetapkan waktu permainan. Patuhi aturan waktu yang dibuat, misal satu atau dua jam saja sudah cukup. Bila memang diperlukan pasang alarm untuk mengetahui batas waktu yang sudah ditentukan. Biasakan untuk disiplin karrna main game terlalu lama dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita. Otak yang berkonsentrasi penuh pada game akan mengabaikan kebutuhan dari tubuh kita, seperti makan dan minum. Bahkan melupakan beribadah.
Mengabaikan kebersihan tubuh, istirahat, olah raga juga dan bersosialisasi.

Demikianlah, semoga artikel saya yang berjudul Dampak Buruk dari Game Kurangi dengan Cara ini semoga bisa membantu dan bermanfaat.




If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

16 komentar:

  1. Membatasi waktu game nya yg berat ya Mbak. Anak2ku suka gainget waktu kalo main game. Harus tegas emaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anak memang suka lupa waktu kalau sudah ngegame

      Hapus
  2. bermain game boleh, asal waktunya diatur dan dibatasi mbak. jangan terlalu lama didepan layar hape atau laptop

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul waktu ngegame memang harus dibatasi

      Hapus
  3. semua memang ada sisi baik dan buruknya yang penting sewajarnya saja ya. oiya aku juga punya teman gamers yang menjadikan game sebagai kegiatan bisnisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngegame sebagai bisnis itu sisi positifnya

      benar sekali ngegame sewajarnya agar kegiatan lain juga bisa dilaksanakan

      Hapus
  4. Terkadang saya juga suka lupa waktu ketika asyik bermain game. Sepertinya memang harus tahu waktu, agar tidak kecanduan

    BalasHapus
    Balasan
    1. game memang bisa membuat kecanduan, dengan jadwal main dan disiplin waktu, bisa dicoba pak

      Hapus
  5. kalau aku nggak hobi game untungnya jadi sehebat apa pun game itu yaa!! biasa saja.. walau teman2 bilang aneh.. soalnya dihp atau PC cuma ada beberapa game saja...yaa!! untuk mengisi kekosongan saja paling heehee!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. game untuk mengisi kekosongan kalau gitu sama ya

      Hapus
  6. pembatasan waktu memang sangat penting, yang enak itu klo sudah terbiasa dengan pengaturan waktu, kapan saatnya menjadi seorang gamers dan kapan saatnya menjadi seorang bloggers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali pembatasan waktu sangat penting karena game sering membuat sebagian org lupa waktu kalau sudah asik ngegame

      Hapus
  7. Saya malah gak suka main game mbak. Sukanya molor sama ngabisin snack kalo ada arisan RT

    BalasHapus
    Balasan
    1. molor ama ngemil lebih asyik ya dari pada ngegame
      hehe

      Hapus
  8. Aku sih nggak suka main game. Jadi amaaannnn...

    BalasHapus
  9. thanks infonya kak, ini snagat bermanfaat buatku

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu