Sabtu, 28 Januari 2017

Menulis di Blog Menjadi Suatu yang Menyenangkan

21 comments

Menulis di Blog Menjadi Suatu yang Menyenangkan

Assallamuallaikum warrahmatullahi wabarrakatuh ... *tumben pake salam hehe ... Memberi salam itu hukumnya sunah, kalau menjawab salam itu hukumnya wajib. Salah nggak sih? Kalau salah tolong di benarkan ya, maksud saya yang benar yang bagaimana? Gitu! Tak usah khawatir saya terbuka kok untuk dikoreksi selama untuk kebaikan, bagaimana denganmu teman?

*Post yang lalu :



Halo selamat pagi ...,
selamat siang ...,
selamat sore ...,
selamat malam sahabat maya ku, semoga Allah ridhai setiap yang telah kita lakukkan dan yang akan kita lakukkan aamiin ya robbal allamiin ....

Alhamdulillah beberapa hari ini ada ide atau bahan tulisan bermunculan di kepala ini, itu semua adalah karunia dari Allah yang tak terhingga.

Ada semacam kepuasan batin saat mampu menerbitkan suatu tulisan. Sama nggk kita untuk yang satu ini teman?

Ada musisi yang tidak ingin disebut sebagai artis. Tapi lebih suka disebut sebagai seniman ketimbang sebagai artis. Karena merasa berkesenian sebagai panggilan jiwa. Mungkin utamanya berkarya adalah kepuasan batin bukan mengikuti trend musik yang digemari publik.

Saya merasa cocok dengan cara begitu tidak ada beban apakah tulisan saya akan diminati banyak orang atau tidak, toh yang menjadi utamanya saya adalah kepuasan batin. Namun secara manusiawi rasanya adalah kebahagiaan saat tulisan yang saya terbitkan dibaca oleh orang lain dan bisa memberi kemanfaatan bagi orang lain.

Beberapa hari ini saya merasakan kepuasan batin, karena mampu menerbitkan tulisan sederhana dan tidak bermutu, *tak apalah paling tidak panggilan jiwa ini terpenuhi. Ada semacam gairah hidup yang terus bertunas dan bermekaran, ibarat tumbuhan yang tumbuh dengan sangat subur, bagaikan bunga yang memberikan aroma wangi, seperti matahari yang membakar semangat. Itu yang saya rasakan saat tulisan mampu saya terbitkan.



Semoga saja panggilan jiwa untuk terus merangkai aksara menjadi kata kemudian menjadi kalimat sederhana tetap terus memanggil jiwa saya, agar hidup saya selalu bahagia. Menulis di blog menjadi suatu yang menyenangkan dan asyik bukan beban apalagi hal yang menakutkan.

Loh kok menakutkan?!!

Takut tidak diterima oleh pembaca?
Takut tidak diterima publik?!
Yah ini hal yang manusiawilah. Kita butuh orang menanggapi tulisan kita, tapi ini jangan dijadikan beban dan menurunkan gairah dalam kita menulis. Selama yang kita tulis masih dalam area zona aman kenapa harus takut. Bagaimanapun gairah menulis, tentunya saya pribadi tidak membolehkan tulisan saya menyinggung atau memojokkan suku, agama, golongan tertentu atau yang sejenisnya. Dengan niatan berbagi kebaikan dan kebahagiaan inshaallah tulisan tidak akan menjerumuskan sang penulis.

Menulis karena merasa ragib dalam menulis, semoga tidak menghilangkan semangat untuk tetap menulis. Semoga tak tumbang meski sepi pengunjung. Semoga tetap ragib meskipun tak ada yang berkomentar di kolom komentar blog. Itu harapan saya sebagai penulis di blog kesayangan saya ini.

Untuk tata bahasa atau Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) bisa dipelajari sambil berjalan, untuk itu saya mohon maaf kalau menemukan kejanggalan dalam penulisan dalam tulisan saya, hehe ....

Lewat tulisan ini saya gunakan menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, karena mungkin ada kunjungan balasan yang belum saya tunaikan, bukan karena tidak menghargai hanya saja saya sering kesulitan meninggalkan komentar di blog teman, yah mungkin karena saya awam dalam hal tipe-tipe blog, bingung ngomongnya eh maksud saya nulisnya duh gimana ya ngejelasinnya? Ada blog yang saya tidak tahu cara menemukan kolom komentarnya gitu maksud saya, tapi saya usahakan hadir klik-klik walau akhirnya tetap tidak bisa meninggalkan komentar di blog yang saya kunjungi, sekali lagi mohon maaf.

Duh! Ketahuan deh, tapi harus gimana emang kenyataanya begitulah adanya, masa harus ngeles melulu? Sok gengsi gitu! Ih nggak deh, ini beneran loh saya pernah nemu blog yang memang sulit untuk di temukan kolom komentarnya, jadi nggak enak hati kalau belum meninggalkan komentar padahal sudah membalas kunjungan yah kasian deh nasib ku.

Hem ....
Tapi tetap kok menulis di blog menjadi suatu yang menyenangkan. Semoga akan tetap menyenangkan karena menulis juga bisa menjadi terapi jiwa, kalau jasmani butuh makanan maka menulis adalah makanan rohani.

Pengennya nulis banyak hari ini, karena seperti yang saya tuliskan tadi menulis di blog menjadi suatu yang menyenangkan, tapi waktunya sudah tidak memungkinkan lagi. Saatnya beraktifitas di dunia nyata. Sebelum saya akhiri tulisan ini, saya ucapkan terima kasih sudah membaca tulisan ini, terima kasih komentarnya dan kehadirannya. Lebih kurangnya saya mohon maaf, wabillahitaufiqwalhidayah wassallamuallaikum warrahmatullahiwabarrakatuh.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

21 komentar:

  1. Walaikum salam warohmatullahi wabarokatu

    Selamat kalau bisa lebih enjoy, jarang loh penulis bisa menulis dengam sesuka hati. Kebanyakan para penulis dikejar-kejar deadline dengan topik yang sedang trend saat ini. Beruntunglah jadi blogger lepas, karena bisa menulis sesuka hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ada yang menjawab salamku

      Hehe, itu yang saya takutkan dikejar-kejar haduh nggk kuat lari nih, bisa-bisa bertapa di gunung selamet deh haha ..

      Hapus
  2. waaalaikum salam bumay, Saya nulis juga.. lebih ke sesuka hati bumay. asal ngak menyudutkan pihak lain aja. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, kembali ada yang menjawab salamku barakallah aamiin

      Betul meskipun sesuka hati tapi tidak menyakiti hati hehe
      ya iyalah ok deh!

      Hapus
  3. waalaikumsallam warrahmatullahiwabarakatum, teruslah menulis mbak. apapun yang terjadi tetaplah menulis dan berbagi :). mas suka kadang jadi silent reader diblog mbak heheheh.
    met weekend dan libur ,mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, salamku ada yang menjawabnya, terima kasih ada doa di dalam ucapan salam, semoga tulisan mewakili ucapan barakallah

      inshaallah, dengan berbagi semoga Allah mudahkan jari ini terus menari menyentuh deretan aksara menjadi tulisan

      oh ya salam untuk keluarga dan met liburan juga

      Hapus
  4. Kadang pas nggak ada ide malah jadi males mbak... Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. males menurutku boleh, asalkan jangan lama-lama datangi blog teman biasanya dapat ide lagi untuk menulis
      hehe

      Hapus
    2. nah itu yang saya sejarang alami mbak udah dari semenjak lebaran kalo gak salah mah gak update blog :D

      Hapus
  5. saya juga sempat mengalami beberapa blog yang tidak bisa di tulis di kolom komentarnya atau ga bisa dibuka sama sekali, saya coba pakai browser lain seperti modzilla atau chrome, ternyata bisa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu solusinya, baiklah akan saya coba
      terima kasih banget nih
      semoga masalahku teratasi

      Hapus
  6. Menyenangkan banget hehe, salut buat mbak maya yg aktif banget posting blog. Kalo aku kadang masih angot2tan

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, semoga Allah mudahkan selalu.
      Berlebihan rasanya pujianmu say, yang saya share hanya hal-hal sederhana

      Hapus
  7. walaikumsalam, aktifitas ngeblog kala didasarkan atas hobi biasanya memang menyenangkan tanpa beban sehingga membuat artikel pun berjalan lancar... kalo saya mah susah banget mbak gak bisa konsisten, kalo lagi gak ada ide aja pasti deh uring-uringan sampe blog juga terbengkalai deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barakallah
      sama saja sist kalau lagi nggk punya ide
      terima kasih ini hanya blog gado-gado hehe

      Hapus
  8. terkadang kalau lagi ada semangatnya buat nulis di blog itu hawanya pengin nulis melulu tiap hari.., tapi kalau lagi males atau belum ada ide ya gitu, blognya jadi kayak orang ngambek.., hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, asal jangan orangnya aja yang ngambek
      kalau blog ngambek nggk perlu di rayu
      lah kalau orangnya yang ngambek sajennya kudu dibanyakin haha

      Hapus
  9. Wa'alaikumussalaam...

    Kalo lagi semangat memang enak sekali sewaktu nulis artikel, tapi kalo udah datang rasa malasnya, ampun dah,

    Salam kenal

    BalasHapus
  10. Waalaikum salam...Lanjutkan mba tuangkan semua idenya nggak perlu memikirkan jelek atau bagus yang penting orisinil

    BalasHapus
  11. Betul mbak.... kalo udah bisa slesaiin tulisan di blog itu nyenengin. Apalagi kalo banyak yang kasih komentar. Jadi makin semangat.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu