Jumat, 04 Agustus 2017

Tiba tiba Kangen Makan Mie Instan

36 comments



Tiba-tiba kangen kamu eh maksudku tiba-tiba kangen makan mie instan hehe ... Sampai salah ketik, sampai keselek mie instan. Loh kok bisa? Mbok yo pelan-pelan nek mangan, moso sampean iso keselek kie yo piye? Mangkanya kalau lagi makan jangan melamun bos! Hehe ...

Tanggal 1 Agustus 2017 lebih kurang pukul 11 pagi jelang siang. Sebenarnya secara jujurnya sudah mulai mengurangi konsumsi mie instan dan makanan instan lainnya. Sudah hampir dua bulan puasa mie instan. Tapi, hari ini sangat ingin makan mie. Efek kangen kamu kali ya ... Hehe ...
Kalau beberapa bulan lewat sehari tanpa mie duuuh! Serasa selalu ada yang kurang. Kalau tidak pagi bisa siangnya aku makan mie, kalau tidak ya malamnya aku makan mie. Yang pasti sehari itu sebungkus mie instan masuk dalam lambungku.

Kangen mie instan makan tiba-tiba keselek lagi makan mie instan. Loh kok keselek? Bukan aku bukan mau cerita kenapa bisa keselek mie instan, tapi aku mau cerita caraku memasak mie instan ya ....

Begini ceritanya, eh caranya!

Pertama kita siapkan dulu mie instannya, panci untuk merebus mie-nya, air bersih, beberapa helai daun sawi atau touge ( tergantung selera deh sayurannya, terong juga boleh kalau suka hehe ...)

Caraku memasaknya :

Pertama aku rebus dulu airnya kira-kira empat gelas atau satu liter air untuk satu bungkus mie instan. Mengapa harus satu liter? Karena aku suka merebus mie yang posisi mie-nya terendam.

Setelah mendidih aku ambil air yang sudah mendidih lebih kurang satu gelas setengah yang aku taruh ke dalam mangkuk saji dan sisihkan dahulu.

Ketiga aku masukkan sayuran, seperti sawi atau tauge bersamaan dengan sebungkus mie instan ke dalam sisa air yang masih di dalam panci atau ketel atau periuk atau mungkin belanga. Masih tetap di atas kompor yang menyala ya dear.

Biarkan mie instan dan sayuran lunak lebih kurang 3 - 4 menit.

Sementara menunggu mie instan lunak masukkan bumbu mie instan ke dalam mangkuk saji seperti biasa aku tidak memasukkan minyak yang ada dalam bungkus mie instan. Kalau my dear suka silahkan masukkan minyak yang disediakan di dalam kemasan mie instan.

Nah my dear, sekarang matikan kompor lalu tiriskan mie dan sayuran sebentar agar airnya tidak ikut ke dalam mangkuk saji.

Setelah air ditiriskan, masukkan kedalam mangkuk saji yang sudah diisi air mendidih serta bumbu mie instan tadi.
Tara .... Dan mie instanku siap santap selagi hangat, karena kalau sudah dingin sudah tak sedap lagi.

Bila aku ingin menambahkan telur, maka aku merebus telur sendiri atau terpisah berikut kulitnya, setelah matang baru dikupas kulitnya kemudian letakkan di atas mie yg sudah matang tadi. Hem! Yummiii ....
Tapi sungguh sekarang aku sudah sangat jarang makan mie instan. Apalagi kamu sudah tidak mau menemaniku makan mie. Duh jadi baper nih!

Ini tiba-tiba kangen makan mie instan apa kangen yang lain ya? Apa hubungannya? Kamu pasti tahu, ya iyalah. Kan, kamu yang biasa menemaniku makan mie instan beberapa bulan lewat. Belum lama sih, Tapi kok udah kangen lagi ya? Tuh kan kamu senyam-senyum baca postinganku tentang tiba-tiba kangen mie instan.

Ok! Menurutku sih!

Ya sebaiknya kita harus bisa mengurangi makanan-makanan instan. Sekarang mungkin tidak begitu berpengaruh untuk kesehatan kita, tapi untuk jangka waktu panjangnya makanan instan bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

Sekali-kali bolehlah memanjakan lambung dengan makanan instan, misalnya saat sedang kangen dengan moment-moment tertentu yah seperti yang aku alami beberapa hari lewat hehe ....

Buat kamu baca pelan-pelan ya! Sepertinya ini bukan tentang tiba-tiba kangen makan mie instan, tapi ini tentang kangen kamu deh! Hehe ....

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

36 komentar:

  1. Anak kos seperti saya kadang mie instan adalah andalan mbak hehe, walau bener mie instan ga sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, dulu zaman kost juga stock mie instan penting banget hehe ....

      Hapus
  2. Bener - bener parah, setalah baca post ini aku langsung kepingiin buat mie instan, hmmmmmm. apalagi Indomie, yaampun sahabat anak kost banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, segitunya? Nggak nyangka pake banget nih

      Hapus
  3. pasti ada kenangan2 indah nih waktu makan mie instant dengan si dia

    saya ikut senyam senyum boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, kayaknya sama nih
      punya kenangan indah juga ya

      tuh ikut senyam senyum

      Hapus
  4. Wah wah pas banget dg bunyi keroncongan di perutku ni mie telor cesinnya banyakin dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kirain lagu keroncong
      yang bener mana say, banyakin atau dikitin caesinnya hehe

      Hapus
  5. wah pasti gak tahan tuh setelah 2 bulan gak makan mie instan hahah! tiap orang mungkin punya selera masing2 buat mengkreasikan mie instan mau ditambah apalah apalah ada juga yang emg udah apa adanya aja gitu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitu deh, kangennya luar biasa, lama tak menikmati rasanya jadi lebih istimewa
      yaps betul, dicampur-campur supaya kebih bernutrisi

      Hapus
  6. Ya saya sih gak pernah kangen sama mi instan, karena hampir setiap hari makan mi instan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap hari makan mie instan seperti saya dulu, coba deh ditahan dulu, yakin kamu kangen ama mie instan hehe

      Hapus
  7. Aku kalau pas malam lapar yaa!! Indomie sasarannya.. Haahaa!! Yaa karena simple cara memasaknya..������

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok beda ya, aku sih pas kangen dia jadi ingin makan mie instan
      hehe

      Hapus
  8. Saya juga kangen makan mie instan, jadi pengen nih... Udah lama gak makan mie, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bener kangen mie instan apa kangen yang lain? maaf becanda hehe

      Hapus
  9. apalagi yang punya asam lambung, kena mi instan siap-siap dengan kejutan kangen rasa asam lambung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya betul memang itu penyebabnya karena lambungku agak bermasalah akhir-akhir ini

      Hapus
  10. Jadi pengin bikin :D hehe
    Iya juga sih harus tetep di kurangi walau emang rasanya ngangenin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe masa sih?
      Betul nikmat hanya sebatas lidah, lambung yang akan menampungnya dan kebanyakan penyakit bersumber dari apa yg kita masukkan ke dalam lambung

      Hapus
  11. Akhir-akhir ini, kala angin sering bertiup kencang, dan siang hari yang panas berlalu berganti malam yang dingin, mie instan emang jadi teman yang asyik. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie instan jadi teman yang asyik ya, baik siang maupun malam hari hehe

      Hapus
  12. Tadi malam aku habis makam mie instan, dan sekarang mampir disini membahas mie instan juga. Apa ini terjadi secara kebetulan ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah baca bahwa "tak ada yang kebetulan di dunia ini, tapi ada yang mengaturnya hingga itu terjadi"
      dan aku percaya hal ini

      Hapus
  13. mie instan memang enak dan mudah cpat dibikin, tapi efeknya yg berlanjut pasti ada. aku mencoba mengurangi konsumsi mie instan. aku kalo mi instan suka yg rasa ayam bawang. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sebabnya mulai mengurangi, tapi tiba-tiba kangen makan mie instan hehe

      Hapus
  14. Kalo gejala pilek baru saya hajar mie instant dengan lombok tinggi... tapi kalo masih sehat2, saya cuekin tuh.. btw, sudah terpuaskankah kangennya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gejala flu kadang membuat ingin makan mie instan, tp kalau Maya nggk pakai cabe melainkan bubuk lada hehe

      Hapus
  15. Kalo aku malah kangennya mie ayam yang dijual di kampung ku mbak, disini ada mie ayam tapi rasanya lain jadinya kangen sama kampung pasti pulangnya makan mie ayam. 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie ayam langgananku juga enak loh, tiap hari lewat hehe

      Hapus
  16. jadi pengen mie instan juga, terakhir makan dua minggu yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe
      kalau lama nggk makan emang bikin kangen ya

      Hapus
  17. sebenarnya kangen makan mie instan apa kangen makan si dia..eh kangen si dia sih..xixixi

    BalasHapus
  18. Saban hari aku bikin kayak gini Mbak. Tapi sayurannya nggak mesti, kadang kol ma tomat kadang sawi. Soalnya aku jualanna mi rebus ma goregn juga hehehe

    BalasHapus
  19. Saya juga hobi makan mie instan, apalagi kalo pas malam-malam laper dan kebetulan nasi sudah habis, jadi mie instanlah yang jadi pelampiasan rasa lapar

    BalasHapus
  20. beuhe enak bener mbaaa.. nikmatnyo.. apalagi pake sawi yaa segernya minta ampun xixixixi :p

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu