Selasa, 19 September 2017

Paduan Suara dalam Rangka Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat ke 26

22 comments

Paduan suara dalam rangka ulang tahun Kabupaten Lampung Barat ke 26. Paduan suara adalah kelompok suara yang terdiri dari dua atau lebih tingkatan suara yaitu suara sopran, alto, tenor dan bas. Dalam satu tim paduan suara bisa juga bergabung wanita dan pria maka disebut paduan suara campuran.

Dalam rangka ulang tahun kabupaten Lampung Barat ke 26 Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita (DW) dan Organisasi Pembinaan Pendidikan Kesejahteraan (PKK) mengadakan perlombaan-perlombaan.

Pada tanggal 19 September 2017 tepatnya hari Selasa mengadakan lomba paduan suara (padus). Lomba Padus diikuti oleh 30 peserta tingkat kabupaten dan juga diikuti organisasi tingkat kecamatan.

Lomba padus ini mengusung tema "Semangat Mewujudkan Kebhenikaan Tunggal Ika"

Ini adalah salah satu penampilan dari peserta lomba paduan suara saat menyanyikan lagu wajib lomba, yaitu "Hymne Lampung Barat"



Lomba paduan suara dalam rangka ulang tahun Kabupaten Lampung Barat ke 26

Membawakan lagu Hymne tidak disarankan untuk melakukan gerakan, tapi lebih kepada ekspresi dan suara. Hymne adalah gita puja atau lagu pujian, Hymne Lampung Barat yaitu lagu pujian terhadap kabupaten Lampung Barat.

Paduan Suara adalah kelompok suara yang terdiri suara sopran, alto, tenor dan bas bisa juga hanya terdiri dari dua suara. Dalam paduan suara biasanya dipimpin oleh seorang dirigen.

Untuk kelompok suara atau paduan suara atau disebut juga koor dirigen sangat mempengaruhi kelompok suara yang dipimpinnya, bila dirigen memandu dengan penuh semangat maka kelompok suara yang dipimpinnya juga akan terpacu begitu pula sebaliknya, jadi dirigen atau disebut juga choirmaster memang sangat dominan mempengaruhi kelompok koor yang dipimpinnya.

Paduan suara berbeda dengan unisono, bila unisono kelompok suara bernyanyi dengan satu suara sedangkan paduan suara bernyanyi dengan tiga, empat, lima bahkan sampai delapan suara dengan harmoni yang indah hingga sedap didengar oleh telinga.

Paduan suara juga bisa bernyanyi diiringi dengan alat musik atau tanpa diiringi alat musik. Bila tanpa diiringi alat musik maka disebut bernyanyi acappella.

Paduan suara dengan alat musik bisa satu alat musik, dua atau mungkin tiga alat musik sedangkan bila diiringi alat musik penuh maka disebut orkestra.

Paduan suara dalam rangka ulang tahun Kabupaten Lampung Barat ke 26.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

22 komentar:

  1. Ulang tahun kabupaten di rayakan juga ya, pasti seru + rame ya
    Disini malah saya ga tahu ulang tahun nya kapan kabupatenku, soalnya ga di rayakan jadinya ga tahu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat menjadi agenda tahunan yang sll dirayakan, tdk hanya lingkup Pemda tapi juga melibatkan masyarakat jadi sudah pasti rame dan seru. Alhamdulillah kabupatenku sekarang sdh berusia 26 tahun
      Waduh! Kok bisa sampai nggk tahu hehe

      Hapus
  2. Jadi lomba Padus itu lomba paduan suara toh Ka? Pernah teman nyebut2 "Lomba Padus", ku kira tadinya lomba kepala dusun, hehe..
    Ok HBD ya buat kabupaten lambar, moga makin maju!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia De, pengucapannya sering di singkat Padus, paduan suara
      kalau Kadus ya kepala dusun, sampai sekarang belum ada lomba kadus hehe
      aamiin terima kasih doanya

      Hapus
  3. wow.... orang Sumater Toh,,, Mbak Maya ini,,,,! saya juga orang Sumater Mbak, di Palembang.

    seru juga yach Mbak acaranya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, saya Sumatera
      Seru dong milad Kabupaten
      Masih banyak rangkaian acara yang belum dilaksanakan
      sampai dengan acara puncak

      Hapus
  4. sepertinya neng admin mah pegang suara alto kan, kliatan dari bentuk bibirnya yang tipis suaranya pasti melengking, apalagi kalau sedang ngomel...ngaku deh...ngaku

    #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka nyanyi tapi hente bisa nyanyi kumaha ngaku Mang Lembu hehe...

      Hapus
  5. Aku seneng lita lomba2 mars gini
    apalagi klo persertanya ibu2 dan anak2 SD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka juga lihat dan mengikuti lomba paduan suara meskipun tidak pernah menang
      seru-seruan sayang kalau melewatkan moment kebersamaan

      Hapus
  6. Semarak ... semoga Lampung Barat makin maju jaya sejahtera warganya !
    Lagu Hymne penuh Khidmat.

    Saya sudah sampai di Lampung Selatan, Metro, Tanjung Karang, Bandar Lampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sebagian besar warga Lampung Barat bergembira, Hymne Lampung Barat sengaja dilombakan untuk membangkitkan rasa cinta pada daerah

      Metro ya dulu masih tergabung dalam kabupaten Lampung Selatan, sekarang sudah difinitif menjadi Kotamadya Metro
      dan
      Tanjung Karang sudah menjadi Kota Bandar Lampung

      Aamiin untuk doanya

      Hapus
  7. Saya mau ngucapin met ulang tahun aja buat kab. Lampung Barat, kotanya neng Maya yaa? Pasti seru ya.. ada paduan suaranya, ada lomba lainnya juga nggak neng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih
      Banyak Mang Maman lomba-lombanya sampai pada puncak acara hari Senin upacara
      Ada lomba mobil hias, jalan sehat, gaplay
      msh banyak lagi

      Hapus
  8. Wah seru ya di lampung ada lomba ginian, ditempatku ga ada. Mbak maya ikut juga kah menyanyi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru tentunya Jaey
      Nggklah ....
      aku ada dibarisan panitia

      Hapus
  9. Andai aku ada di Lampung
    Ingin rasanya gabung
    Berpadu suara seindah beruntung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai saja Anisayu bergabung
      Kami sungguh sangat beruntung
      Saudara jauh datang berkunjung
      Hati siapa tak tersanjung



      Hapus
  10. Dulu pernah ikutan waktu sekolah, tapi gagal..wkwk
    Nampaknya memang aku tak pandai bernyanyi..haha

    Asik kalau lihat yang lagi nyanyi gini ya, Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau waktu sekolah sering ada pagelaran pentas seni
      Biasanya VG (vokal grup) asyik emang
      menang kalah hal biasa dlm perlombaan, menyalurkan hobi itu suatu kebahagiaan

      Hapus
  11. Weh..knpa teteh nggak ikut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teteh ada di pihak penyelenggara Kang Jay, ya nggk boleh ikut dong

      Hapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu