Minggu, 19 November 2017

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Kabupaten Lampung Barat

Leave a Comment

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Kabupaten Lampung Barat. Selalu saja ada yang membuat hati menjadi senang dan merasa beruntung saat bisa berkunjung kedaerah-daerah yang belum pernah aku kunjungi. Seperti pada hari Minggu yang lalu tepatnya tanggal 12 November 2017 aku sempat berkunjung ke daerah kecamatan Suoh dalam rangka menghadiri undangan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di kabupaten Lampung Barat. Secara keseluruhan jalan menuju kecamatan Suoh ini sudah bagus tinggal beberapa titik saja yang masih dalam pengerjaan. Walau ada rasa sedikit was-was karena baru saja turun hujan sehingga membuat jalan agak licin dan becek, tapi tidak ada kendala apa-apa justeru semakin membuat rasa penasaran sangat ingin sampai di lokasi penyelenggaraan Hari Kesehatan Nasional. Berkunjung ke daerah sangat berbeda dengan berkunjung ke daerah perkotaan yang ramai dan lalulintas yang padat dan rawan macet. Kalau ke daerah sensasinya beda apalagi kalau melihat pemandangan alamnya serasa membuat hati nyaman udara yang sejuk alami kebun masyarakat yang menghijau, penduduknya yang ramah dan tulus sangat sedap rasanya tanpa hiruk pikuk dan asap kendaraan. Di tambah lagi prilaku menjaga kesantunanan yang sangat di jaga.

Hanya butuh dua jam untuk sampai di lokasi dari pusat kota kabupaten. Alhamdulillah perjalanan lancar dan sangat menyenangkan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas dan Kantor, Kepala Bagian, Ketua Dharma wanita, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat, Pegawai Negeri Sipil, DLL. Alhamdulillah acara berjalan dengan hikmat sesuai dengan rencana, video di bawah ini adalah cuplikan di lokasi Hari Kesehatan Nasional. Selamat menyaksikan dan terima kasih 🙏🏻 untuk yang berkenan hadir di blog jejak maya.



Mengapa aku merasa beruntung dan senang? Tentu saja karena ternyata daerah yang aku kunjungi ini menyimpan banyak cerita yang sangat layak untuk diketahui. Di kecamatan Suoh ini ada tempat-tempat wisata yang sangat indah untuk memanjakan mata. Aku tidak bisa bercerita banyak apa saja yang indah-indah di kecamatan ini, karena aku tidak sempat merekamnya.

Kita kembali ke Hari Kesehatan Nasional 12 November 2017 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Dengan tujuan menjadikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati pada setiap tanggal 12 November setiap tahunnya, menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

Bupati Lampung Barat juga sempat menyampaikan pada sambutannya di acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di kabupaten Lampung Barat ini :
"agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari- hari. Dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga."

Sebelum aku akhiri postingan ini aku mohon maaf artikel ini sudah aku ketik sejak satu minggu yang lalu tepatnya sehari setelah Hari Kesehatan Nasional ke 53 di Kabupaten Lampung Barat, tapi karena kesibukkanku di dunia nyata baru sempat aku terbitkan hari ini sekali lagi aku mohon maaf. Semoga keterlambatan penerbitan postingan ini tidak mengurangi arti dari Hari Kesehatan Nasional yang ke 53. Juga mohon maaf terlambat membalas kunjungan teman-teman diblog jejak maya. Inshaallah secepatnya aku hadir di blog teman-teman yang sudah sempat hadir dan terima kasih atas kehadirannya di blog jejak maya, semoga ada manfaat yang bisa diambil.

Ayo budayakan hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri dan keluarga. Salam sehat! Sehat Keluargaku! Sehat Indobesiaku selalu!

artikel : Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Kabupaten Lampung Barat.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu