Senin, 12 Maret 2018

Solusi Blog di Anggap Spam oleh Facebook

19 comments

Solusi Blog di Anggap Spam oleh Facebook. Blog di blokir oleh facebook ini tipsnya. Monggo baca sampai selesai santai saja tidak usah buru-buru ganti chanel ya, tetaplah di blog jejak maya kamu akan mendapatkan solusinya. Mau tahu tips dan triknya hayo kita baca sama-sama.


Blog dianggap spam oleh facebook


Buat kamu yang suka memanfaatkan akun facebook untuk mempromosikan blog kesayangan tentu akan merasa tidak nyaman kalau sampai facebook memblokir blogmu.

Tidak perlu merasa resah apalagi gelisah karena semua kemungkinan bisa saja terjadi. Tetap berpikir positif tak ada masalah yang tak ada solusi. Biasakan untuk tidak menyalahkan siapapun bahkan ada kalanya kita harus berterima kasih pada masalah.

Banyak orang yang menjadi kuat karena masalah yang dihadapi mampu diatasi. Meskipun ada juga saat punya masalah malah frustrasi sepertinya kehidupan ini benar-benar menyuguhkan kepahitan hidup saja sehingga lupa betapa nikmat begitu banyak dibandingkan masalah yang sedang dihadapi. Yang frustrasi jangan ditiru tapi dibantu ya .... Setuju nggak nih? Setuju dong!

Aku nggak sedang ngomongin kamu loh! Siapa coba? Nggak ada kok cuma celotehan Maya sekedar pemanasan untuk artikel hari ini. Sebenarnya banyak teman-teman blog yang sudah mengulas cara mengatasi masalah pemblokiran blog oleh facebook karena tuan facebook menganggap spam blog kesayangan padahal jelas-jelas isi blog tidak ada unsur-unsur yang mengerikan, sehingga pemilik blog atau orang lain pun tidak bisa membagikan postingan ke facebook, tapi kali ini admin jejak maya akan menshare dengan gaya penulisannya ssndiri dan semoga ini bisa membantu bagi kamu yang punya masalah yang satu ini. Kita santai aja ya ....

Blog Diblokir facebook memang bukan masalah besar, tapi sempat bikin jengkel dan bertanya-tanya, "salah apa ya aku?" Atau "ada apa ya dengan blog?" Mungkin "kok diblokir!" Bisa juga "aduh kenapa lagi sih?!" Itu mungkin yang ada dalam minda kita dan tidak menutup kemungkinan ada pemikiran yang lainnya.

Aku sarankan biasakan untuk tetap berpikir positif karena masalah bisa saja menjadi anugerah, ok kita lanjut pada topik kita hari ini, yaitu Solusi Blog di Anggap Spam oleh Facebook.

Oh ya sebelumnya pastikan dulu apakah ada postingan yang memang tidak dibolehkan oleh perundang-undangan google. Kalau dirasa memang ada ya ikhlaskan saja untuk diperbaiki agar usaha yang kita lakukan tidak sia-sia. Nah kalau sudah dibereskan semuanya termasuk link-link yang eror atau rusak juga sudah dibersihkan "cleaned broken links" sip boleh kita mulai beraksi.

Tampaknya pembaca mulai jengkel ya? Ngoceh terus kapan ini tentang solusinya?

Itu salah satu sifat manusia selalu terburu-buru. Tidak mau membaca atau mendengarkan. Inginnya selalu cepat selesai tanpa peduli permasalahan dan bagaimana etika menghadapi masalah.

Begini caranya :

Setiap kamu membagikan postingan ke facebook bila muncul kalimat "sorry the link you share problematic" atau kalimat lain yang bunyinya mirip-mirip gitu jangan panik sampaikan keluhanmu pada facebook dengan kalimat yang baik, nggak pake bahasa Inggris juga nggak apa-apa tuan facebook pasti ngerti kok, contohnya : "Maaf ini kesalahan tidak ada yang bahaya dengan web ini, terima kasih" atau "ini bukan spam bahkan ini bisa menjadi manfaat untuk orang banyak, terima kasih" boleh juga "tolong jangan di blokir ini aman, terima kasih" ya kalau kamu mau gunakan bahasamu sendiri itu lebih bagus lagi loh, intinya sampaikan keluhan atau permintaan dengan baik, okay brosist pasti ngerti deh pengelola facebook.

Biasanya kita akan mendapat jawaban "terima kasih sudah mengirimkan info ini kepada kami" Tuh nyenenginkan hehe ....

Kalau masih kejadian saat mengirimkan postingan belum juga berhasil, ya kudu sabar ajukan lagi keluhan kamu tetap dengan bahasa yang santun dan yakin.

Aku sudah baca-baca di artikel serupa memang tidak cukup hanya sekali, tapi harus berkali-kali jadi harus sabar jangan putus asa, jangan bosen dan jangan marah. Eh aku jadi ingat hadist yang bunyinya gini nih :

‎لا تغضب ولك الجنة

"La taghdop walakal jannah"

artinya :

“Jangan marah, maka bagimu syurga” (HR.Thabrani)

Nah semoga ini bisa membantu mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi. Terlalu banyak kata-kata yang sia-sia dalam artikel ini?
Mohon maafkan aku. Itulah gaya penulisanku. Wassallam.

Ucapan terima kasih buat admin blog berbagi image untuk artikel ini bagus aku suka banget sekali lagi terima kasih buat Admin blog berbagi

Tips dan Trik : Solusi Blog di Anggap Spam oleh Facebook

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

19 komentar:

  1. Solusinya kita harus bilang ke fb kalo web yang kita share gak bahaya gtu ya mba,
    Okey mba terimakasih triknya, nanti saya coba kalo blog saya di anggap spam lagi sama fb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Mayuf, iya begitu cara yang pernah berhasil

      Hapus
  2. Hoooo ternyata gitu

    Tapi udah lama juga sih nggak share ke facebook lagi. Udah jarang login sejak zaman instagram wkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooo iya hehe

      Iyalah tidak semua pemilik blog membiasakan share postingan blognya ke facebook, tapi ada loh temen kita yang senang melakukkannya padahal
      dia bukan pemilik blog hehe

      Hapus
  3. Alhamdulillah aku sih aman-aman aja kalo share link blog ke facebook. Anaknya baik, si facebook itu. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah
      selamat deh buat kamu hehe

      Hapus
  4. kalau tak dapat posting di FB ..

    kita juga FB ad..

    ada ongkosnya..

    apa boleh buat kalau mau bisnes

    money to get money yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya untuk mendapatkan keuntungan ya, kudu keluar modal gitu hehe

      Hapus
    2. setuju sangat2 dengan komen mrhanafi!

      Hapus
    3. Setuju ya namanya juga usaha harus berani ambil resiko hehe

      Hapus
  5. Mantap sampai keingat hadistnya luar biasa jadi pengingat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sebagai pengingat admin yang pasti mah hehe

      Hapus
  6. Kirain harus ada settingan macem2 di blog. Ternyata cukup laporan sama tuan pesbuk. Hehe ... Makasih tipsnya . Alhamdulillah, selama ini blogku aman2 aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cukup laporan saja apabila blog dianggap spam oleh facebook

      semoga tidak pernah membutuhkan tips dalam postingan ini 😀

      Hapus
  7. Cara yang mba' Maya bagikan ini terbukti ampuh..

    Saya pernah mengalami masalah serupa dengan membagikan link di group Facebook dan alhasil di anggap spam oleh Facebook dan nggak tampil iklannya.

    Lalu saya jelaskan kepada Facebook kalau ini bukan spam karena niat kami memberikan edukasi dan ternyata Facebook menanggapi dengan baik dan akhirnya postingan kembali ditampilkan.

    Sorry curhat

    BalasHapus
  8. Ini waktu dulu jaman2 ngeblog taun 2013 saya pernah beberapa kali seperti itu. hehe
    Tapi sekarang2, malah paling 3 hari sekali atau seminggu sekali share artikel ke facebook, jadinya nggak pernah dapet spam notif lagi ...

    BalasHapus
  9. Wah, saya jarang bngt share ke FB tapi seringnya ke Fansfage FB. Tapi belum pernah mengalami juga. Yang penting klo mau komplain dan memberitahukan ke pihak fb emank harus jelas dan sopan bahasanya.

    BalasHapus
  10. Kalau saya biasanya linknya saya buat shortlink.

    BalasHapus
  11. Hahaha

    Tak kira ada langkah2 yang panjang.
    O ya jangan lupa kunjungi juga mediakarangtengah.com

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu