Minggu, 17 Desember 2017

HUT Dharma Wanita Ke-18 Propinsi Lampung Dengan Tema Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara

25 comments

HUT Dharma Wanita Ke-18 Propinsi Lampung Dengan Tema Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung isteri gubernur propinsi Lampung, Ibu Yustin Ridho Ficardo mengatakan :

"Kaum wanita mempunyai peran ganda, baik sebagai seorang isteri pendamping suami maupun ibu dari anak-anaknya apalagi sebagai seorang isteri Aparatur Sipil Negara ( ASN ) diharapkan menjadi pendamping suami yang baik, serta dapat memberikan dorongan semangat dan dukungan moril kepada suaminya agar dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya."
Ini disampaikan beliau saat menyampaikan arahan pada perayaan hari ulang tahun Dharma Wanita ke 18 di Gedung Serba Guna Universitas Lampung ( GSG UNILA ) pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2017 yang lalu.



HUT Dharma Wanita Propinsi Lampung ke-18 dengan tema Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara. Perayaan ini diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) dan dihadiri oleh seluruh organisasi Dharma Wanita kabupaten dan kota yang ada di Propinsi Lampung.

Dasar dari pelaksanaan dari HUT ke-18 Dharma Wanita Provinsi Lampung ini sendiri adalah Surat Keputusan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Nomor : 396 tahun 2017 dengan tujuan guna lebih memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi serta sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

Peran ganda perempuan dalam pembangunan sudah tentu sangat strategis untuk mengaktualisasikan dirinya dalam berbagai hal. Misalnya, yaitu dengan menyesuaikan diri pada program prioritas pembangunan Provinsi Lampung. Sejumlah aspek yang kini digalakkan pemerintah antara lain pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Dari program-program tersebut, Lampung mencatat prestasi yang membanggakan. Ini berkat kerjasama seluruh organisasi perempuan, khususnya Dharma Wanita, Tim Penggerak PKK, Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan yang lainnya.

Provinsi Lampung memperoleh Penghargaan Tingkat Nasional atas pencapaiannya dalam kategori Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test dengan Kenaikan Tertinggi se-Indonesia tahun 2017. Ini menjadi salah satu motivasi bagi kita semua untuk terus melakukan upaya preventif, karena mencegah jauh lebih baik daripada mengobati.

Dan, tidak hanya sampai disitu masih ada Prestasi lainnya yang diraih oleh Provinsi Lampung adalah selama tiga tahun berturut-turut, berhasil memperoleh penghargaan tertinggi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Utama, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, atas prestasi dalam keberhasilan melaksanakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Semua pencapaian ini diperoleh tentunya dengan adanya dukungan dari seluruh ASN dan masyarakat khususnya organisasi perempuan yang ada di provinsi Lampung.

Sebelum diadakan perayaan HUT Dharma Wanita ini telah diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu :

1. Bantuan pendidikan/beasiswa kepada 41 siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa.

2. Pelaksanaan sosialisasi narkoba

3. UU trafficking dan parenting skill

4. Melaksanakan senam Gerakan masyarakat sehat (Germas) dan cuci tangan pakai sabun

5. Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) tes dan Papsmear

6. Donor darah dan sunatan masal bagi masyarakat Lampung.

Dalam kesempatan ini pula Sekda Provinsi Lampung Sutono yang hadir mewakili Gubernur Propinsi Lampung memberikan sambutannya :

Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan yang ke 18 ini merupakan wahana dan sarana untuk lebih meningkatkan koordinasi, kerjasama dan konsultasi mengenai berbagai permasalahan yang muncul di dalam organisasi. Sekaligus mengevaluasi keberhasilan, hambatan, tantangan serta peluang yang ada mengenai program yang telah dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung selama kurun waktu 1 tahun yang lalu. Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan organisasi Dharma Wanita benar-benar menjadi organisasi yang dapat dibanggakan dalam memposisikan diri sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan diberbagai bidang aspek kehidupan. Dharma Wanita yang telah tumbuh sejak 18 tahun yang lalu, memiliki pengalaman di bidang organisasi terutama dalam menciptakan kader-kader wanita yang tangguh dan memiliki visi kepemimpinan untuk membangun Daerah Lampung yang kita cintai.

Sutono mengatakan di balik kesuksesan suami, pasti ada pengaruh dan peran dari seorang istri. Ibu-ibu sebagai pendamping suami yang baik, diharapkan mampu menempatkan diri, berdedikasi dan bertanggung jawab guna mendorong keberhasilan tugas suami serta mampu menjadi tauladan bagi putra-putri di rumah.

Di balik suami yang sukses bekerja bukan hanya karena kepintaran dan kepiawaiannya dalam merumuskan strategi mengatasi berbagai masalah, tapi karena di situ ada seorang perempuan yang penuh dengan kesetiaan, ketulusan dan kesabaran mendampingi juga mendukung suami dalam setiap pekerjaan sebagai amanah yang menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya.

Masih diperayaan Ulang Tahun Dharma Wanita ke 18 diberikan plakat cinderamata kepada Nadhia Ayu Siswi SMPN 3 Liwa dari Kabupaten Lampung Barat berkat keberhasilannya meraih juara tiga tingkat nasional karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 8 bulan Oktober 2017 yang lalu.



Moment Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 18 juga dimanfaatkan pemberian cinderamata kepada pensiunan, ketua dharma wanita, guru pembimbing dan guru TK. Dilanjutkan dengan pemberian dorpres, pasar sayur murah, ada juga sesi foto bersama dan diakhiri makan bersama.

artikel : HUT Dharma Wanita Ke-18 Propinsi Lampung dengan Tema Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

25 komentar:

  1. Selamat HUT Dharma Wanita Propinsi Lampung ke-18.. semoga makin berjaya, terus mengabdi bagi bangsa dan negara..

    BalasHapus
  2. Wua.. acaranya di Kampus Unila. Bulan lalu aku bolak-balik tiap hari ke jalan Pagar Alam untuk membuat video kampus lain. Dulu waktu kecil ayah sering bawa pulang majalah dharma wanita. Kayaknya kegiatannya sudah tidak sebanyak dulu ya?

    BalasHapus
  3. dharma wanita banyak sekali perannya
    terutama di bidang sosial
    semoga jaya terus buat DWP Lampung

    BalasHapus
  4. ibu pahlawan sejati..
    semangat untuk kalian para ibu ataupun calon ibu..
    semangat mendidik anak .. ;)

    BalasHapus
  5. Yaa!! Semoga Dharma wanita bisa memberikan yang terbaik bagi ibu2 dharma wanita seluruh indonesia

    BalasHapus
  6. Semoga Dharma Wanita Lampung makin memberi manfaat bagi warga lampung

    BalasHapus
  7. sosialisasi narkoba ini sangat setuju dan sejalan
    untuk siapapun bahkan anak2
    karena dampaknya yang sangat hebat

    BalasHapus
  8. selamat HUT Dharma wanita... pasti ahli2nya mereka yang hebat2 dan berdedikasi seiring dengan matlamatnya

    BalasHapus
  9. Selamat Memperingati HUT Dharma Wanita Ke - 18 Buat Ibu-Ibu Dharma Wanita Seluruh Indonesia ...

    BalasHapus
  10. Selamat HUT dharma wanita yang ke 18 mbak maya

    BalasHapus
  11. semoga dengan semangat HUT kali ini, Darma wanita provinsi lampung kian maju mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbk admin kayaknya lg sibuk benerin tampilan template yg melorot nih

      jadi nggak sempet bales komen

      Hapus
  12. ada bagusnya juga perhatian untuk ibu-ibu dharma wanita agar bisa ikut andil dalam pengembangan seni budaya. karena kita indonesia kental dengan seni budaya, dan itu sebagai ciri mendasari dari kebudayaan indonesia.

    selanjutnya tinggal menginjak kepengembangan usaha kecil menengah yang mungkin juga bisa dikoordinir oleh anggota dharma wanita sebagai contoh pengembangan untuk kemajuan usaha daerah

    BalasHapus
  13. Selamat HUT Dharma Wanita Propinsi Lampung ke-18 mbak, semoga jadi isteri yang hebat sebagai pendamping suami maupun ibu dari anak-anaknya.

    BalasHapus
  14. semoga peran istri juga dapat mencegah tindak korupsi suami :)

    BalasHapus
  15. wiiih ada sunatan masal sm donor darahnya juga ya mba,
    jd bisa memudahkan warga yg kurang mampu utk ikut serta di acara ini,

    Btw, selamat Hut dharma wanita ya mba may :)

    BalasHapus
  16. ibuku juga aktivis #eh Dharmawanita, kegiatannya banyak banget. Tapi sekarang Bapak sudah pensiun, jadi beliau tidak sesibuk dulu...

    BalasHapus
  17. Duuuh cantik cantik ibu-ibunya

    BalasHapus
  18. Selamat HUT Dharma Wanita Propinsi Lampung ke-18. Semoga bisa tetap menjadi ppanutan. wanita memang tangguh bisa berperan ganda. tetap semangat.

    BalasHapus
  19. Ada peringatan HUT juga ya untuk dhrama wanita

    BalasHapus
  20. Selamat HUT Dharma Wanita yang ke-18 sukses selalu ^_^

    BalasHapus
  21. Kagum dengan Lampung dengan berbagai prestasinya, terutama soal keberhasilan memberdayakan perempuan dan juga perlindungan terhadap anak. :)

    BalasHapus
  22. selamat hari ibu, salam kenal lampung

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu