Kamis, 25 Januari 2018

Kunjungan Perdana Gubernur Lampung Richo Ficardo di Kabupaten Lampung Barat

17 comments

Kunjungan Perdana Gubernur Lampung Richo Ficardo di Kabupaten Lampung Barat. Alhamdulillah kemarin tepatnya tanggal 24 Januari 2018 di hari Rabu kerinduan masyarakat Lampung Barat pada sosok pemimpinnya untuk hadir di Kabupaten Lampung Barat atas izin Yang Maha Kuasa bisa terpenuhi.



Loh, kok kunjungan perdana di kabupaten Lampung Barat yang merupakan salah satu kabupaten di propinsi Lampung, ada apa ya? Baca dulu sampai habis nanti ketemu jawabannya ....

Kunjungan bapak gubernur ini memang sudah sangat dinanti-nantikan oleh sebagian besar penduduk beguawai jejama Lampung Barat.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berkunjung ke Lampung Barat melalui bandar udara Muhammad Taufik Kiemas Kabupaten pesisir Barat. Beliau disambut oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal beserta jajarannya untuk kemudian melanjutkan perjalanan via darat menuju Kabupaten Lampung Barat. Jarak tempuh untuk sampai ke pusat kota Lampung Barat lebih kurang dua jam. Kemudian dilanjutkan lagi menuju kecamatan Suoh Lampung Barat bersama Sultan Skala Brak SPDB Brigjen Pol Purnawirawan Drs. Edward Syah Pernong, SH.MH, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Sampai di kecamatan Suoh Lampung Barat jam satu siang (menurut beliau disela-sela sambutannya berangkat dari Bandar Lampung jam delapan pagi, jadi empat jam sampai di pusat acara jam satu siang lewat jalur darat adalah hal yang masuk logika). Gubernur M.Ridho Ficardo bersama Sultan Skala Bekhak SPDB Brigjen Pol Purnawirawan Drs. Edward Syah Pernong, SH.MH dan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus beserta Wakil Bupati disambut pasukan kerajaan paksi pak skala brak kebuaiyan pernong.

Agenda kunjungan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Kabupaten Lampung Barat selain silaturahmi dengan masyarakat Lampung Barat Gubernur Lampung juga ingin melihat hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di kabupaten setempat khususnya di Suoh dan Bandar Negeri Suoh serta ingin menyerap aspirasi masyarakat Lampung Barat secara langsung. Gubernur Lampung ingin melihat jalan yang telah dibangun dikecamatan Suoh yaitu pembangunan jalan propinsi Sukabumi-Suoh.

Dalam sambutannya beliau sampaikan bahwa walau baru kali ini menginjakkan kaki di Lampung Barat, khususnya kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh, tapi dia tahu benar kondisi di Lampung Barat terutama di kecamatan Suoh. Beliau bukan tidak bisa untuk datang ke Lampung Barat akan tetapi beliau sesungguhnya malu karena saat itu belum bisa berbuat untuk masyarakat Lampung Barat. Beliau juga katakan rindu pada masyarakat Lampung Barat. Nah khususnya hari ini beliau sengaja datang melepas kerinduannya pada masyarakat Lampung Barat sekaligus melihat langsung pembangunan yang sudah terealisasi di kecamatan Suoh. Beliau berpesan agar pembangunan yang sudah ada agar dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bagi pengguna kendaraan jangan ngebut karena jalan menuju Suoh sudah mulus dan jangan lupa bagi yang menggunakan motor gunakan helm sebagai salah satu pelindung, karena kalau dulu jalan masih belum di aspal kepala masih aman nyemplung di lumpur kalau sekarang kepala bisa kebentur aspal ( hehe ..., saya hanya ingin menggambarkan gaya pidato pak gubernur intinya sangat ramah, hangat dan terasa dekat dengan rakyatnya.)

Sesuai dengan judul tulisan ini Kunjungan Perdana Gubernur Lampung Richo Ficardo di Kabupaten Lampung Barat. Jadi sudah tahukan jawabannya, mengapa ini adalah kunjungan perdana pak Muhammad Richo Ficardho selaku Gubernur Propinsi Lampung. Sebagai bagian dari masyarakat Lampung Barat tentunya aku sangat berharap akan ada kunjungan kedua, ketiga dan seterusnya dengan gubernur Lampung demi perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat yang ada di bumi beguawai jejama Lampung Barat ini. Semoga Saja ....

Bapak bupati Parosil Mabsus juga menyampaikan kata sambutannya sebelum bapak gubernur Lampung, beliau sangat bahagia dengan antusias masyarakat menyambut kedatangan bapak Richo Ficardo ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini dengan tertib lancar tanpa kendala apapun. Di tiga puluh dua hari kerja sejak dilantiknya beliau menjadi bupati Lampung Barat alhamdulillah telah mampu mendatangkan pak Richo Ficardo sebagai Gubernur Propinsi Lampung di Lampung Barat, semoga dikepemimpinannya ini juga mampu mendatangkan Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia. Tentunya bukan hanya itu harapan beliau yang bisa diberikan pada rakyatnya masih banyak lagi yang ingin dia perbuat demi masyarakatnya di Lampung Barat demi menuju Lampung Barat Hebat di segala bidang.

Pada hari yang sama setelah selesai berkunjung ke kecamatan Suoh, Gubernur melakukan peninjauan Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka di Skuting kawasan terpadu kecamatan Balik Bukit tetap melalui jalur darat.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga melakukan silaturahmi dengan peratin, LHP, siswa-siswi SMA, Dewan guru dan para medis Tenaga Harian Lepas (THLs) termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pertemuan tersebut diagendakan membahas hal-hal terkait mulai dari dana Desa, program kesehatan, dan juga program-program kedepan lainnya demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung yang saling berhubungan.

Segala puji pada Allah Subhanahuwataalla atas karunia yang tak terhingga. Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menulis postingan hari ini, selalu terus berharap semoga ada manfaatnya bagi siapapun yang membutuhkannya.

Kata indah hari ini :

"Menyemangati diri sendiri adalah wajib dan memberi semangat pada orang lain adalah keharusan."

Artikel : "Kunjungan Perdana Gubernur Lampung Richo Ficardo di Kabupaten Lampung Barat."

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

17 komentar:

  1. Semoga dengan ada nya kunjungan tersebut dapat meningkatkan pembangunan kota Lampung itu sendiri ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saja aamiin untuk doanya terima kasih 😀

      Hapus
  2. semoga akan banyak lagi kunjungan berikutnya sis lebih merakyat gubernutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saja sesuai dengan harapan masyarakat lampung barat

      Hapus
  3. Wooww!! Begitu antusias yaa! Para warga Lampung barat kedatangan sang Gubernur...

    Semoga saja sang Gubernur bisa membawa Lampung barat menjadi daerah yang maju serta bersahaja, Terhadap daerah lain yang ingin mengunjungi Lampung barat...😄😄😄

    BalasHapus
  4. Wooww!! Begitu antusias yaa! Para warga Lampung barat kedatangan sang Gubernur...

    Semoga saja sang Gubernur bisa membawa Lampung barat menjadi daerah yang maju serta bersahaja, Terhadap daerah lain yang ingin mengunjungi Lampung barat...😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat antusias
      Hayo datang ke Lampung Barat kami punya yang khas di Lampung Barat

      Hapus
  5. Gubernur memang harus merakyat
    tak perlu di berikan uang atu apa
    di kunjungin pun rakyat sudah merasa di perhatikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemimpin apalah artinya tanpa rakyat, begitupun sebaliknya rakyat inginkan pemimpin yang dekat dan mengayomi rakyatnya

      Hapus
  6. Saya salut dah dng Mbak, sebab sdh meliput tentang kunjungan Pak Gubernur, semoga Pak Gubernurnya membaca tulisan diatas. :)

    Ohy.... masalah domain yang berubah, dan tidak bisa diakses, coba Mbak hubungi Penyedia Domainnya. Mungkin ada masalah,

    cek email Mbak, siapa tahu ada pemberitahuan.

    Atau Mbak memang tidak memperpanjangnya ?

    klu di buka di Google domain mbak tertulis seperti ini " jejakmayaku dot com dot websiteoutlook dot com "

    BalasHapus
  7. kLU Boleh tau Mbak beli domain dimana ? saya mau tanyakan ke penyedia domain soal apa yg Mbak alami ?

    BalasHapus
  8. bukan mudah kan untuk para pemimpin hadir ke kawasan kita setiap hari. jadi harus diraikan sebaik-baiknya... p/s pasti Gubernur Lampung Richo Ficardo ada bawa khabar gembira untuk penduduk di Kabupaten Lampung Barat kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali
      karena itu butuh kesabaran untuk menanti kehadirannya di daerah yang beliau pimpin
      semoga kehadirannya memberikan semangat baru bg masyarakatnya

      Hapus
  9. RUMAH SAYA DI LAMPUNG SAYA MALAH GAK TERLALU KENAL DENGAN GUBERNUR SAYA....

    teragis memang anak perantauan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. suatu saat in syaa Allah

      tetap semangat

      Hapus
  10. Kata2 penutupnya indah banget.. Jd ikutan semangat nih, hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu instrumen dan suplemen buat admin di blog ini
      semoga bermanfaat untuk sesama

      Hapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu