Selasa, 02 Januari 2018

Pesta Tahun Baru di Lampung Barat Moment Silaturahmi dan Promosi

31 comments

Pesta tahun baru di Lampung Barat moment silaturahmi dan promosi. Alhamdulillah perayaan tahun baru di kabupaten Lampung Barat yang dipusatkan di kecamatan Suoh berhasil sukses, meriah dan lancar meski hujan turun membasahi persada bumi Suoh tidak mengurangi antusiasme pengunjung untuk mengunjungi dan ikut berpesta menyambut pergantian tahun baru menuju 2018.

Terlihat suasana wisata yang ada di pekon Sukamarga Kecamatan Suoh dibanjiri wisatawan lokal dan luar daerah sejak pagi hingga malam menjelang pergantian tahun. Pengunjung juga berasal dari luar kabupaten, yaitu dari kabupaten Lampung Utara, Way Kanan, Bandar Lampung, Palembang bahkan ada yang juga sengaja datang dari Aceh dan Bengkulu.

Sempat terjadi kemacetan dan antrian panjang di jalan menuju lokasi wisata baik kendaraan roda empat dan kendaraan bermotor roda dua, ini menjadi pemandangan pertama kali terjadi di Suoh.

Harus rela menunggu hingga dua jam mobil baru bisa bergerak dan sambil terus melakukan antrian jalan untuk sampai ke pusat wisata Danau Lebar, Danau Asam, Keramikan dan daerah wisata lainnya. Ini sungguh sangat luar biasa mobil mewah masuk Suoh dan sempat macet karena padatnya lalu lintas yang ternyata kini Suoh sudah menjadi pusat perhatian sebagai objek wisata yang memang sangat pantas untuk dikunjungi.

Sibuknya para pengelola wisata untuk mengarahkan pengunjung agar tetap tertib dalam antrian guna menghindari kemacetam yang lebih parah, lonjakan pengunjung yang ingin mengakhiri tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 di objek-objek wisata yang ada di kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, meskipun kewalahan tetap disambut mereka dengan gembira mendapati tantangan lonjakan pengunjung yang datang dan diluar dugaan sungguh suatu tantangan untuk terus melakukkan dan memberikan yang terbaik bagi pengunjung objek wisata daerah ini. Hem aku jadi ingat kata-kata ini : "seringlah kunjungi daerah kami agar kami bisa terus belajar dan memberikan yang terbaik." Lupa siapa yang pernah bilang kata-kata itu, tapi aku setuju dengan kalimatnya.



Video diatas Sambutan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus sebelum nyanyi bareng masyarakat.

Lonjakan para wisatawan ini tentunya berkat kerja sama seluruh lapisan masyarakat yang sudah mempromosikan wisata yang ada di Suoh termasuk dari pihak Taman Nasional Bukit Barisan Nasional (TNBBS) yang selalu memberikan arahannya.

Pesta tahun baru di Lampung Barat moment silaturahmi dan promosi. Sepesial acara malam pergantian tahun baru di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kecamatan Suoh. Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan sejumlah acara yang dipusatkan di dua lokasi. Yakni, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Kecamatan Suoh.

Acara yang sudah disiapkan dengan apik oleh pemerintah kabupaten Lampung Barat, yaitu ada tiga acara yang di gelar pada 31 Desember 2017.

1. Pengajian

Pengajian ini dirangkum dengan acara memperingati Maulud Nabi Muhammad Shallahu'allaihi wassallam, silaturahmi bupati yang baru saja dilantik Parosil Mabsus Spd dan menyambut tahun baru Masehi 2018.

Hj. Ustadzah Nur Aini penceramah dari Lampung Utara yang sengaja di undang oleh pemerintah daerah (Pengkab) Lampung Barat (Lambar) untuk memberikan siraman rohani pada jemaah pengajian yang sempat hadir dalam acara ini.

Tepat jam 9 pagi acara di gelar sesuai dengan rencana berjalan dengan sukses selain dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, H. Mad Hasnurin juga dihadiri oleh penduduk setempat (pekon Tanjung Sari) juga anggota Dewan, kepala Dinas, kepala Badan dan Kantor, Ulama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lambar, Ketua Tim Penggerak PKK beserta wakilnya, Ketua Dharma Wanita juga Pjs. Sekda kabupaten Lambar, Akmal Abdul Nasir.


Sambutan peratin yang baru dilantik dan pertama naik panggung

2. Pameran dan Lomba

Siang hari usai acara Maulud Nabi lebih kurang pukul 14.00, diadakan lomba pengandangan burung dara, ini sebagai apresiasi bagi pecinta burung dara.

Pertunjukan kesenian dan pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM), acara ini diselenggarakan desa letusan dekat Danau Lebar.

Bupati Lambar dan wakil beserta nyonya juga beberapa OPD Lambar tidak melewatkan kesempatan mengunjungi tokoh masyarakat Souh H. Syamsudin.


Video perfome Bupati nyanyi bareng masyarat dengan lagu "Rindu"

3. Pagelaran musik dan artis ibu kota

Acara di mulai pukul sembilan di Lapangan Pelalahan Pekon Sukamarga. Pagelaran musik oleh Mustika Band Anang KW serta artis ibu kota yang pernah tergabung dalam trio macan Alinda untuk menghibur masyarakat Lampung Barat sekaligus perayaan menyambut tahun baru Masehi 2018.

4. Pesta tahun baru di Lampung Barat moment silaturahmi dan promosi

Pesta tahun baru menjadi moment yang dipilih cukup efektif sebagai ajang silaturahmi dan promosi. Perayaan tahun baru menjadi ajang silaturahmi antara warga Lampung Barat dan Pemerintah Daerah sekaligus mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten Lampung Barat khususnya kecamatan Suoh.

Akhirnya, menutup pesta akhir tahun semoga dengan tetap menjaga silaturahmi dan dengan adanya promosi ini kesejahtraan rakyat bisa lebih baik lagi.

artikel : Pesta Tahun Baru di Lampung Barat Moment Silaturahmi dan Promosi

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

31 komentar:

  1. Selain sebagai acara hiburan, bisa juga menjadi ajang promosi, cara jitu memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Lampung Barat ya neng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak Bupatinya keren juga yah pinter nyanyi di atas panggung, hehe...

      Hapus
    2. Betul Mang, jitu dan juga efektif terbukti pengunjung yang memadati lokasi diadakannya acara ini

      Oh ya bupati Lampung Barat sangat piawai membawakan lagu menghibur masyarakat dalam moment-moment acara hiburan rakyat

      Hapus
    3. Tahun baru sudah lewat ,belum ada juga nih berita baru.

      Hapus
  2. Bupatinya asik banget itu. Menghibur masyarakatnya 😁
    Selamat tahun baru mbak maya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, bupatinya ingin sll dekat dg masyarakatnya baik dlm acara hiburan, pengajian di sela-sela kerja berat lainnya memikul amanah utk mensejahterakan rakyatnya

      Hapus
  3. Keren ya, bisa ditiru oleh kota lainnya juga. Aku sering hadir dalam pengajian gitu, selain refleksi akhir tahun. Sekalian dapet ilmu, plus hiburannya lagi. Terlebih sebagai seorang blogger, tentu dapat bahan untuk postingan ya, Teh..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jd moment akhir tahun nofull hura2 harus seimbang dunia dan akhirat
      hehe ... iya jadi postingan di blog semoga ada manfaatnya utk yg sempat hadir di blog jelmayatiasa insyaallah

      Hapus
    2. Aamiin..
      Untuk awal tahunnya belum ada moment nih, Teh? he

      Hapus
  4. Mantap! Di saya juga tagline akhir tahun nya Malam Berkah AKhir Tahun No Hura-Hura. Pengajian digelar dari jam 20.00-24.00 sembari doa bersama, kek nya bupati lampung barat temenan sama bupati sumedang, acaranya hampir sama hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga terus lebih baik dari waktu ke waktu
      sama-sama orang Indonesia pastinya hehe

      Hapus
  5. sebuah perayaan yang kiranya semua daerah di negeri ini mengikutinya, bagus sih pestanya berdoa bersama yang pasti dicatat oleh para malaikat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perayaan serupa bisa saja karena pemimpin yg baik akan memberikan yg terbaik utk masyarakatnya

      Hapus
  6. Bupatinya bisa deket dengan masyarakat, ramah
    dan yang pasti acaranya sangat bermanfaat dari pada pesta yang hanya hura hura saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pemimpin yg baik biar tahu maunya rakyat ya hrsnya mendekati rakyat
      pesta tahun baru di lampung barat menjadi ajang mempromosikan daerah wisata plus silaturahmi dg rakyat

      Hapus
    2. bupati yang begini nih kayaknya bisa dijadikan acuan untuk pemilihan selanjutnya.

      Hapus
  7. sepertinya kalaubupati harus bisa nyanyi ya kalau tidak bakalan susah karena sering nyanyi

    BalasHapus
  8. Liburan Nasional Tahun Baru menjadikan moment berkumpul.
    Keluarga, reuni, ... ngumpul bareng.
    Macetnya suasana di jalan tak mengurangi kebahagiaan ..

    mudiiiikk yuk !

    mbak Maya liburan kemana ?

    Lampung makin cantik dengan tempat wisata nya.

    BalasHapus
  9. baru kepikiran kalau malam tahun baru bisa juga dijadikan ajang silaturrahmi dan promosi. jadi kepikiran juga bikin promosi pada memon hari besar lainnya. ok mbak... makasih atas inspirasinya

    BalasHapus
  10. hebat! double thumbs up!

    jarang sekali ada program dan pengisian sebegini bila menjelang tahun baru...

    tahniah!

    BalasHapus
  11. Mempromosikan obyek wisata, itu hal menarik tidak sekedar pesta pora.
    Ada pengajiannya juga, hebat sekali.

    BalasHapus
  12. Video yang menarik.. Tak meski dilampung tetapi hampir seluruh penjuruh dunia merayakannya....meski dengan cara yang berbeda-beda. ☺☺☺

    Kalau aku tahun baru dirumah mbak Mhay cuma ngurus anak-anak main kembang api..😰😰😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  13. Aamiin... Berarti tahun ini perayaan tahun barunya lebih ramai dari sebelumnya dong ya. Amazing. Moment ini tentu saja dimanfaatkan dengan sangat baik sebagai bentuk promosi oleh pengkab Lambar....

    BalasHapus
  14. Keren, saya mah merayakan sama ortu saja di rumah, hehe

    BalasHapus
  15. Lagi sibuk offline ya neng, belum update blognya, hehe..

    BalasHapus
  16. meriah sekali mbak maya,, kalau sy malam tahun baruannya di rumah saja, kecapean jalan2 di waktu paginya, :D

    BalasHapus
  17. Akhir tahun yang penuh karya positif ya Mbak. Nggak hanya hura2 aja, tapi banyak momen yang sangat inspiratif. Gimana kabarnya Mbak, baru bisa mampir ini

    BalasHapus
  18. yang jelas seimbang ya mbak
    hiburan boleh tapi jangan lupa introspeksi
    meriah sekali acaranya

    BalasHapus
  19. Moment tahun baru memang pas banget untuk dijadikan ajang promosi tempat wisata. Tahun baru kemarin aku juga datang ke tempat wisata baru di daerahku. Alhamdulillah, pengunjungnya juga penuh sesak.

    BalasHapus
  20. Weeee... taun baruan banyak cerita asik ya...
    Kalo aku taun baruan kemaren tidurrrrr hahahhahah

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu