Kamis, 29 Maret 2018

Ayo Makan Tahu

25 comments

Ayo Makan Tahu. Buat kamu yang gemar makan tahu tentu tak ingin melewatkan hari tanpa tahu, tiada hari tanpa lauk tahu. Tahu sangat mudah didapatkan di negara tercinta Indonesia selain mudah didapat mudah pula mengolahnya dalam beragam masakan. Tahu bisa di olah menjadi pergedel tahu, sambal tahu, rolade tahu bahkan sempat boming banget tuh yang namanya tahu bulat. Tak berlebihan rasanya bila tahu mendapat gelar makanan sejuta umat karena tahu sangat mudah didapat baik restoran berkelas maupun kedai-kedai di pinggir jalan atau pedagang kaki lima di emperan toko.

Eit! Jangan disangka soal harga yang ramah di dompet terus beranggapan tahu tak bernilai gizi tinggi ya, justeru tahu merupakan salah satu sumber protein nabati yang cukup tinggi. Selain sumber protein nabati tahu juga memiliki kandungan yang akan membuatmu semakin gemar makan tahu, bayangkan dengan harga yang amat terjangkau kamu juga bisa mendapatkan manfaat lain dari zat-zat yang disuguhkan oleh tahu, yaitu : asam amino esensial, sumber zat besi, mangan, selenium, fosfor dan tentu saja masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan dari sitahu yang murah harganya, sederhana bentuknya, mudah didapatnya dan mudah pula mengolahnya dengan beragam masakan yang bisa kamu sesuaikan dengan selera lidahmu, mau pedas, mau berkuah atau mau masakan kering. Pokoknya like you like hehe ...

Ayo makan tahu dan dapatkan manfaat sehat dari tahu, ingin tahu apa saja manfaat sehat dari sitahu yang mungkin dipandang sebelah mata oleh sebagian orang dan di makan setengah hati karena dianggap makanan murahan tak berkelas oleh segelintir orang, ini dia kamu bakal tercengang dibuatnya silahkan di baca ya :

1. Tahu dan Kanker Payudara

Tahu di buat dari kedelai pilihan dan kedelai mengandung fitoestrogen, yaitu hormon estrogen pada makanan nabati, menurut penelitian wanita yang mengonsumsi produk kedelai minimal seminggu sekali dapat menurunkan 48–56% resiko kanker payudara.

Zat fitoestrogen inilah yang secara alami mengikat reseptor estrogen pada sel manusia sehingga berpotensi mengurangi risiko kanker payudara. Akan tetapi, penting untuk diketahui! Penderita kanker payudara jenis tertentu dihimbau untuk tidak mengkonsumsi tahu atau tempe. Mengapa demikian? Tentu saja ada alasannya. Alasannya adalah karena dapat memicu peningkatan jumlah hormon estrogen dalam tubuh yang justru akan merangsang kanker menyebar lebih cepat. Nah jadi harus benar-benar diperhatikan, bila perlu konsultasikan juga pada dokter ya untuk menghindari hal-hal yang membuat fatal akan kesehatanmu.

2. Baik Untuk Menapause

Menapause adalah berhentinya siklus haid pada wanita. Menurut info yang pernah admin baca menapause bisa terjadi saat usia mencapai empat puluh keatas akan tetapi ada juga yang belum mencapai usia tersebut sudah mengalami berhentinya siklus haid ini biasa disebut dengan menapause dini. Penyebabnya bisa saja karena gaya hidup, psikis (kejiwaaan/stress untuk kasus ini biasanya tidak permanen), bahkan operasi atau yang berhubungan dengan medis lainnya.

Biasanya wanita yang mengalami menapause diikuti dengan gejala yang umum seperti emosional, suhu tubuh terasa panas, nyeri sendi dan masih ada lagi yang lainnya. Nah zat fitoestrogen pada kedelai bila dikonsumsi secara teratur mampu beraksi sebagai penambah hormon estrogen yang dipercaya meringankan gejala-gehala pada wanita yang menapause tersebut.

Bagaimana cara mengkonsumsinya? Boleh diolah dengan beragam masakan sesuai selera saja, paling sedikit konsumsilah tahu seminggu sekali atau lebih sering pun tidak apa. Tahu kan mudah di dapat dan murah. Kalau bisa rutin kenapa tidak, bukan begitu brosist?

3. Tahu dan kecantikan (menghambat penuaan dini)

Tahu yang nyata-nyata terbuat dari kedelai dan mengandung Vitamin E. Si vitamin E ini-lah yang dapat meremajakan kembali kulit. Kulit yang gimana? So yang dimaksudkan yaitu kulit kusam, keriput, dan mulai bergelambir alias kendor.

Mengapa? Ya karena Vitamin E pada kedelai ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga keelastisan kulitmu.

Nah bagaimana luar biasanya si tahu ini. Mau sehat dan cantik? Tunggu apa lagi ayo makan tahu.

Hello dear! Ingat ya makanlah sesuai dengan takaran gizi yang sesuai karena sesuatu yang berlebihan akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Cintai dan sayangi tubuhmu dengan pola hidup sehat dan makanan yang sehat okay .., thank you for reading hopefully useful, regards ....

Boleh di coba resep olahan tahu di bawah ini :

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

25 komentar:

  1. Tiga poin tersebut lebih dikhususnya untuk wanita, kira-kira manfaat buat lelaki apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkesan egois ya, padahal ada juga manfaat baiknya untuk pria, misalnya saja zat fitokimia pd kedelai bisa menghambat resiko kanker prostat begitu yang pernah admin baca

      Hapus
    2. yuuups betul mencegah terjadinya penyakit prostad, terlebih bagi mereka yang Duda Duda , atau jomblo menahun, nah dengan konsumsi air kedelai atau yang sudah jadi tahu resiko prostad akan minimalkan

      Hapus
    3. Nah gitu, jadi lega dan plong rasanya. Ternyata ada manfaatnya juga buat lelaki semisal saya ini.

      Hapus
    4. Ya ada manfaatnya buat siapa pun dan diperjelas lagi oleh beliau Triknews hehe

      Hapus
  2. Baca tentang tahu, jadi pengen cari tahu walik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan
      postingan ini pun lahir karena beberapa hari ini menunya 3T yaitu : Tahu Telur Tempe hehe

      Hapus
  3. Wah, manfaat tahu lumayan juga ya. Saya paling auka makan tahu isi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hem apa lagi isinya sayuran lebih sehat tuh
      seperti wortel dan tauge sumber vitamin

      Hapus
  4. Ini untuk semua jenis tahu atau khusu tahu bulat mba :)

    BalasHapus
  5. Terjecoh gambarnya ya?
    Ada di foto yang tersimpan gambar tahu bulat Mayuf, jd aku pasang aja itu
    yang pasti semua jenis tahu dong hehe

    BalasHapus
  6. Tahu memang sedap banget lebih-lebih lagi kalau dimasak oleh istri yang cantik gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nambah sedap juga ya karena sang kokinya cantik hehe

      Hapus
  7. di sini sedang popular dengan tauhu begedil. dicicah dengan kuah kicap. mbak maya boleh google apa itu tauhu begedil. sangattttttt sedap👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, coba nanti browsing
      biar tambah pengetahuan
      kuliner yang sedap tu hehe

      Hapus
  8. duh gak nyangka yah' kalau tahu punya manfaat yang luar biasa, kanker payudara, menopause dan penuaan dini itu bukannya termasuk jenis penyakit kelas berat? Tapi bisa dicegah dengan mengkonsumsi tahu, luar biasa bukan?

    BalasHapus
  9. Salam sis maya lama tak jenguk blog ini , tahu kesukaan aku apalagi kalau dimasak seperti sambal goreng bisa nambah terus makannya

    BalasHapus
  10. Kalau saya dari kecil suka banget dg tahu isi.

    BalasHapus
  11. aku juga lumayan suka tahu, kalo ada pilihan antara tahu sama tempe mungkin aku lbh pilih tahu, tempe yg katanya juga bnya manfaatnya tapi menurutku mmng lbh enak tahu :)

    BalasHapus
  12. Ngomong ngomong soal tahu saya paling suka tahu yg di goreng dengan di bungkus daun bayam, apa sih namanya itu ... Hehe ...

    BalasHapus
  13. Luar biasa ya kak, 3 manfaat tahu buat wanita. Gak suka tahu, lbh suka tempe

    BalasHapus
  14. Anak-anak paling suka kalau tahu digoreng dimakan pas hangat. Kalau diolah biasanya aku pakai buat tumis, botok, sup.

    BalasHapus
  15. baru tahu tiga point manfaat tahu nih

    BalasHapus
  16. di rumah juga ruti makan tahu. bapak seneng. aku sih jarang jarang.wkkwkw

    BalasHapus
  17. Semenjak saya diberi tahu bahwa tahu itu enak, maka tahu-tahu saya sudah menghabskan dua piring tahu. Dan tak ada yang pernah tahu akan hal ini.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu