Selasa, 06 Maret 2018

Gemar Makan Ikan dan Festival Semarak Bakar Ikan

5 comments

Gemar Makan Ikan dan Festival Semarak Bakar Ikan. Dalam rangka menyosalisasikan gemar makan ikan Pemerintah Daerah Lampung Barat mengadakan moment bergengsi pada hari Senin tanggal 5 Maret 2018 dikecamatan Sumberjaya, yaitu yang diberi gelar "Festival Semarak Bakar Ikan" yang diiiuti tim penggerak PKK kecamatan dan pekon yang ada di kabupaten Lampung Barat.

Acara ini dibuka langsung oleh bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus .Spd didamping oleh Wakil bupati Lampung Barat H. Mad Hasnurin.

Dalam sambutannya bupati Lampung Barat berharap kedepannya acara serupa ini untuk lebih banyak lagi melibatkan pihak-pihak terkait. Melihat potensi dari kegiatan ini bisa lebih memberikan jalan kesejahteraan masyarakat yang ada di Lambar, yaitu dilihat dari prospek wisata nya bisa mendatangkan banyak orang sebagai wisata untuk melihat langsung moment dan pertunjukkan yang disuguhkan di acara tersebut.

Menyemarakkan acara ini dengan digelarnya lomba mancing mania bisa menjadi wadah bagi para pencinta atau hobi memancing dari luar kabupaten Lambar, hal ini busa menjadi ajang memperkenal daerah-daerah wisata yang ada di Lampung Barat.

Dilihat dari sudut pendidikannya ini juga bisa menjadi kesepatan bagi Dinas Pendidikan untuk memberikan tekhnik pembuatan makanan yang berbahan ikan, seperti siomay, empek-empek, kerupuk ikan dan masih lagi banyak olahan ikan yang bisa dikenalkan pada masyarakat luas.

Masih sambutan beliau, bupati ingin agar masyarakat tidak hanya sekedar suka ikan akan tetapi juga gemar makan ikan yang tadinya hanya seminggu sekali atau semunggu tiga kali meningkat menjadi setiap hari makan ikan baik secara utuh ikan ataupun dari olahan-olahannya yang berbahan ikan.

Harapan bupati ikan juga tidak sekedar konsumsi harian, tapi juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakatnya.

Ketua Forikan Kabupaten Lampung Barat Partinia S.Pd. M.M mengungkapkan kegiatan satu hari ini bertujuan mendorong untuk lebih banyak lagi mengkonsumsi ikan baik secara individu maupun kelompok mengingat potensi ikan air tawar di kabupaten Lambar ini cukup baik yaitu ikan nila, lele dan ikan mas. Sudah diketahui bahwa ikan adalah sumber makanan yang bergizi tinggi untuk menunjang kebutuhan nutrisi tubuh manusia yaitu kesehatan dan kecerdasan seseorang.


Gemar Makan Ikan dan Festival Semarak Bakar Ikan


Ibu Patriani juga menghimbau pada setiap elemen agar bersama-sama menyeragamkan untuk lebih meningkatkan lagi sosialisasi gemar makan ikan pada seluruh lapisan bersama-sama pemerintah daerah untuk menuju masyarakat Lampung Barat Hebat.

Masih di acara gemar makan ikan Lampung Barat yang disemarakkan oleh para mancing mania diikuti oleh peserta lomba dari luar kabupaten juga masyarakat setempat, bupati dan wakil bupati juga menyempatkan mancing bareng di moment ini.

Kegiatan ini berjalan lancar dan meriah pemenang lomba mendapatkan hadiah-hadiah menarik berupa mesin cuci, magicom, dan lain-lain yang dibetikan langsung oleh bupati, wakil bupati, Ketua DPR, ketua tim penggerak PKK kabupaten dan ketua dharma wanita.
Masyarakat yang hadir juga dihibur dengan pagelaran seni.

Alhamdulillah senang rasanya bisa ikut hadir di acara ini walau harus menempuh perjalanan dua jam untuk sampai di lokasi dan berangkat pagi bersama rombongan yang penuh semangat tiada lelah terasa semoga Allah limpahkan banyak kebaikan disetiap langkah yang kami ayunkan sejak langkah pertama dan terakhir dalam meniti kehidupan ini, aamiin ya Robbal'allamiin.

Mars Gemar Makan Ikan

Lihatlah kawanku
Tubuhku sehat dan kuat
Tahukah rahasianya
Dengarlah bagaimana caranya

Lautan yang luas
Sawahku, danau dan kolam
Tempat ikan yang kaya
Untukku, untuk kita semua

Makanlah ikan setiap hari
Lele, tuna, nila
Atau ikan apa saja
Jadilah yang terbaik
Anak sehat dan cerdas
Karna suka makan ikan

Makanlah ikan setiap hari
Lele, tuna, nila
Atau ikan apa saja
Jadilah yang terbaik
Anak sehat dan cerdas
Karna suka makan ikan

Makan ikan, makan ikan setiap hari
Tiada hari tanpa ikan, semboyanku

Makan ikan, makan ikan setiap hari
Tiada hari tanpa ikan, semboyanku

Lalalalalalalala ....



Diary : Gemar Makan Ikan dan Festival Semarak Bakar Ikan.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

5 komentar:

  1. Waaahhh

    Kayaknya seru banget festivalnyaaa

    Aku baru tau kalau mars nya sudah ada. Dulu pernah dengar itu dikompetisikan kan ya mbak

    BalasHapus
  2. seru ada acara bakar ikan nya jadi ingat jaman dulu waktu perpisahan atau waktu liburan sekolah pasti ada acara bakar tapi lebih sering bakarnya ayam dari pada ikan hehe...

    BalasHapus
  3. wah keren juga festivalnya, ikan lagi, mana ane doyan banget lagi makan ikan

    BalasHapus
  4. seronoknya ada activity macam ni... bukan sahaja dapat makanan tapi juga dapat eratkan ukhuwah

    BalasHapus
  5. Mantap mba festivalnya sama makan" nya :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu