Selasa, 30 Januari 2018

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Bediom

15 comments

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bediom. Bediom adalah pindahan rumah. Senin tanggal 29 Januari 2018 Bupati Lampung Barat Pak Parosil Mabsus dan keluarga mengadakan syukuran. Bupati Lampung Barat pindah rumah dinas atau bediom sementara.

Senin kemarin admin jejak maya berkesempatan hadir di acara bediom sementara atau pindah rumah dinas sementaranya bapak bupati Lampung Barat ke Rumah Dinas Seketaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Lambar di Kelurahan Way Mengaku Liwa, lokasi ini tidak jauh dengan komplek perkantoran sebagai pusat pemerintahan daerah.

Mengapa Bediom sementara di rumah dinas Sekdakab?
Bediom sementara dikarenakan rumah dinas bupati sedang dalam Proses renovasi atau perbaikan. Begitu ceritanya sahabat jejak maya.

Mungkin ada yang belum baca tentang tradisi bediom ini, silahkan baca disini ya:



Acara bediom yang digelar mulai dari jam sembilan pagi meskipun rintik hujan disertai angin kencang sejak malamnya namun tidak mengurangi sambutan kebahagiaan terbukti dengan banyak hadirnya masyarakat juga para pejabat yang ada di Lampung Barat, yang sempat admin lihat dari arah dalam ruangan (karena undangan para wanita ada di dalam rumah dinas) yaitu : wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin beserta nyonya ibu Gurti Hasnurin, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom dan nyonya, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Inf Iskandar, Pj. Sekdakab Lampung Barat Akmal Abdul Nasir SH. dan nyonya Irma sebagai ketua Dharma Wanita kabupaten Lambar, Forkofinda, Asisten, Staf Ahli Bupati Lambar, Muspida, Kepala OPD, Anggota DPRD Lambar, Tokoh agama dan seluruh undangan lainnya, alhamdulillah seluruh kursi undangan penuh dan di dalam ruangan juga penuh di acara Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bediom.



Parosil Mabsus dalam sambutanya di acara bediom, selaku tuan rumah dan juga Bupati Lampung Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dalam rangka syukuran bediom ini. Adapun syukuran ini bertujuan memohon kepada Allah lewat doa restu dari pegawai-pegawai, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang sempat hadir dalam acara ini agar bupati dan keluarga serta yang bekerja di rumah dinas tersebut merasa lebih nyaman dan mendapat keberkahan dari-Nya.



Dengan pindahnya bupati di rumah dinas ini juga kiranya pihaknya bisa lebih focus dalam bekerja dalam menjalankan amanah dari masyarakat Lampung Barat, karena rumah pribadi bupati cukup jauh dari pusat pemerintahan semoga dengan tinggal di rumah dinas ini harapannya akan mempermudah koordinasi dengan seluruh elemen.

Syukuran bediom ini juga sekaligus sarana bagi kita semua untuk memanjatkan doa bersama semoga kita semua mendapat kesehatan dan keselamatan dari Allah Subhanahu wata'alla.

Dengan diadakannya acara bediom ini yang merupakan bentuk budaya adat Lampung Barat jadi bukan karena adanya tujuan-tujuan lain, selain budaya juga wujud syukur kepada Allah yang telah banyak mencurahkan segala nikmat-Nya kepada kita semua.

"Kalau budaya kita di Lampung Barat ini mau menempati rumah itu selalu dengan selamatan supaya selamat dunia dan akhirat," begitu pak bupati sampaikan.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus juga mengingatkan kepada OPD mengenai pesta demokrasi pemilihan gubernur yang sudah semakin dekat, beliau ingatkan dan menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus selalu bersifat netral sebagai Abdi Negara. Menjaga keamanan agar tetap kondusif jangan sampai terjadi kejadian merugikan wilayah dan diri sendiri.

Nah, itu kegiatan admin jejak maya di hari Senin kemarin. Sekedar berbagi cerita dan mengisi katagori diary di blog admin, semoga tidak disikapi yang aneh-aneh ya hehe .... Ini ceritaku untukmu sahabatku salam hangat dan kompak selalu ya. Tetap semangat salam ....

Kata indahku hari ini :

"Ceritaku bisa saja tak indah, tapi komentarmu selalu membuatku bahagia."


Terima kasih.

Diary : Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bediom.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

15 komentar:

  1. Jadi pengalaman berharga bisa hadir di sana ya, Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah
      in syaa Allah ada manfaat dan hikmahnya
      semoga ada nilai ibadahnya

      Hapus
    2. semoga kehadiran neng Maya membawa berkah nggak cuma untuk keluarga Bupati yang Bediom doang, tapi juga berkah untuk rakyat se Lampung Barat....aaaamiiiin

      Hapus
    3. Nah itu ada di dalam doa kemarin, cuma bedanya tidak menyebutkan admin blog jejak maya hehe ... aamiin untuk doanya, terima kasih untuk kehadirannya di blog jejak maya

      Hapus
  2. Iya mbak iyaa, ga di komentari yg aneh aneh kok :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, terima kasih banyak untuk kehadirannya di rumah maya ini

      Hapus
  3. ramai nampaknya acara tuh ya mbak...
    acaranya besar, makan besar, dan bersua keluarga besar.... ramailah pokoknya ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ramai
      semoga ada nilai ibadah, silaturahmi

      Hapus
  4. Pengalaman berharga mba ,saya malah belum pernah ketemu ataupun liat secara langsung bupati daerah sini, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Somoga ada nilai ibadahnya, semoga suatu saat bisa jumpa dengan bupatinya ya hehe

      Hapus
  5. Sebenarnya nggak mau komentar, tapi bila komentar saya membuat mba Maya bahagia, harus banget nih berkomentar.

    Itu komentar kan, mba? Hehehe...

    BalasHapus
  6. ramai psti, jika orang atasan yang pindahan ya
    semoga kerasan di rumah barunya

    BalasHapus
  7. Wah, jadi tahu nih tentang adat bediom.. mantap

    makasih mbak sharenya

    BalasHapus
  8. keren info tentang budaya dari lampung soal pindahan rumah..

    Nice info

    BalasHapus
  9. yang penting, majlis berjalan lancar. dan hujan rintik2 itu adalah hujan rahmat ;-)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu